Friday, April 16, 2010

All About 41 (part 2)


Naik kelas 8 rada berat buat gue, soalnya kayanknya gue udah klop di kelas 7. tapi yaa mau gimana lagi? Tetep mesti naik kelas kan? Gue akhirnya masuk kelas 8d. wali kelasnya bu Sauastiyah yang biasa dipanggil bu As. Bu As itu guru bahasa. Gue dapet jabatan bendahara lagi kelas 8. sekarang gue bareng sama anggia. Bedanya sekarang sama dulu, sekarag gue nyalonin diri sama anggia. Haha, tapi emang semua yang mau jadi pengurus kelas mesti nyalonin diri. Waktu itu ada 2 calon pasangan ketua-wakil. Yang ggue inget waktu itu faishal sama alfa nyalonin diri tapi pake nama samaran dhani-andra kalo ngga salah. Haha, ada-ada aja ya? Tapi sekarang gue bener-bener pengen jalanin tugas gue jadi bendahara bareng anggia .
Awal masuk kelas 8, gue bingung juga mau duduk sama siapa. Dari 7f yang masuk 8d ga ada runi, arin sama claudia. Yang ada anggia, dariin sama beeya. mereka udah pada dapet temennya masing-masing. Nah gue? Ada tempat duduk kosong. Paling belakang, gue inget ada danti, temennya nida. Caps, akhirnya gue duduk sama dia. Kenalan demi kenalan, akhirnya akrab juga. Dia asik, orangnya heboh. Suka cerita yang macem-macem tentang keluarganya. Trus juga tentang A sampe Z sampe pengakuan dia suka pemain bola. Dia lucu, imut-imut pake kaca mata lagi. Gatau kenapa sama dia gue jadi sering ngobrol (waaah, membawa apa ni?) tapi dia baik, ngga pernah maksa yang macem-macem sama gue. Gue juga sempet bikin club sama danti dan anak-anak 602 lainnya. Kita namain MBC (Mampang Buncit Club). Tapi itu Cuma main-mainan doang gara-gara kalo lagi pulang, kita nungguin 602 lamaaaa banget trus jadi ngumpul-ngumpul deh. Danti ikutan ngumpul walaupun rumahnya di kebagusan. Tapi dia yang buat. Haha, lucu ya? Ada gue, sarah, nida, aisah, kiki, athifah, fadhillah, danti. Haha, kita senasib kalo lagi nungguin bus yang satu ini. Udah nungguinnya lama, jalannya juga kaya siput lagi. Tapi sabaaaar. Kalo ngga naik 602, mau naik apa gue? Tetep, gue seneng naik 602. jadi ada kenangana gitu.




Gue sama danti







Di belakang gue ada faishal sama ganesha. Sebenernya tadinya gue dibelakang, tapi tukeran sama mereka berdua akhirnya gue dibaris keempat. Faishal ketua kelas, orangnya rada lebay gitu, tapi pinter sih. Kalo ganesha rada diem gitu. Yaa, intinya dia sering dengerin faishal celoteh gitu. Kalo didepan gue ada caya sama filzah. Caya sama fildzah itu temen mading gue dulu. Jadinya udah lumayan kenal lah. Caya endut pipinya lucu. Mereka rame deh. Baik tapi sering ngerjain danti. Barangnya diambil, diumpetin terus mereka ketawa-tawa deh. Pernah juga waktu itu danti sampe nangis gara-gara dilepas kunciran rambutnya. Parah banget ya, tapi mereka tetep ngerjain danti. Akhirnya mereka tobat sih pas udah akhir-akhir semester 2. haha, kocak banget. Caya sama fildzah juga rajin dan super protektif banget soal piket dan kebersihan. Setiap jum’at bersih mereka selalu ngajakin dan ngawasin kerja anak-anak. Kadang gue pernah dimarahin gara-gara kabur ngga jum’at bersih.
Depannya caya sama filzah ada sissy sama rika. Sissy cantik, bahasa inggrisnya juga pinter. Kalo rika bulu matanya lentik deh. Mereka berdua sama-sama anak db. Depannya ada salsa sama wulan. Gue inget banget waktu itu mau lari estafet. Nah, danti udah dapet temen, tinggal gue. Kan berempat salsa sama wulan ngajakin gue gabung. Dari situlah gue sama mereka lumayan akrab. Kalo ada tugas kelompok, gue, danti, salsa sama wulan barengan. Mulai tugas ips, ipa dll. Seru deh. Kita juga sering cerita-cerita walaupun tempatnya agak jauh, dia didepan, gue kedua dari belakang. Salsa pake jilbab, baik, lumayan pinter juga. Kalo wulan lucu, agak kaya anak kecil, soalnya dia anak terakhir. Dari kita berempat soalnya Cuma dia yang anak terakhir. gue, danti sama salsa anak pertama. Gue seneng banget temenan sama mereka.
Sampingnya salsa ada syadza sama beeya. Syadza anak baru, pindahan dari SMPIT di depok. Apa gitu namanya. Dia juga baik, hafalannya udah 2 juz lebih. Dia pindah ke negri soalnya biar bisa masuk SMA bagus katanya. Tapi emang dia pinter sih. Beeya masih sama kaya kelas 7, masih lucu-lucu gitu dan masih manggil gu Bu Silmy. Tapi kelas 8 dia akrab sama syadza dan imay. Imay itu duduk dibelakang beeya bareng sama hasyim. Imay itu ketua paskib lohhh. Keren ya? Tegas gitu orangnya. Kalo gue bilang dia punya jiwa leader yang bagus. Keren deh apalagi kalo lagi bantuin kelas-kelas lain latihan upacara. Kalo hasyim sering dikatain sama imay (gosip) haha, dia keturunan arab gitu. Belakangnya ada adit sama weka. Mereka pinter dan adit aktif kalo lagi pelajaran sering nanya-nanya gitu agak lebay juga sih. Belakangnya ada kirana sama vera. Vera rada tomboy gitu dan suka bola. Kalo kirana pinter, dia juga dulu murid sempoa ummi gue. Ga nyangka sekarang sekelas.
Terus dibaris lainnya ada ochi yang sering dikatain mamake gara-gara suka aneh gitu (kata temen-temen loh), dia duduk sama denia. Denia anak paskib juga. Belakang mereka ada nadhira sama upha. Upha endut tapi lucuuuu. Kalo dhira tinggi, dia pake jilbab tapi anak db. Dibelakangnya ada anggia sama yundha. Temen bendahara gue tuh. Yang pasti lebih bertanggung jawab diabanding temen bendahara gue dulu. Sampe terakhir uang kas yang kelas gue sama anggia kumpulin yang jumlahnya hampi sejuta, dibeliin hadiah buat guru-guru. Dia yang beli hadiahnya gue yang bungkusin. Seneng bagiin hadiah buat guru-guru. Kalo yundha itu agak diem orangnya absen bawah gue jadi kalo lagi di lab gue samping dia. Belakang mereka ada riri sama tari. Riri anaknya agak tomboy. Tapi baik deh, gue kadang bercanda-canda sama dia. Kalo tari orangnya diem tapi menghanyutkan. Dia pinter loooh. Gambarnya juga bagus. Yang gue inget, waktu itu ulang tahun dia, tanggal 22 juni 2009. dia bagi-bagiin risoles gitu buat anak sekelas. Pas itu gue lagi puasa. Eh dibawain pulang. 2 lagi. Enak banget lagi. Makasih ya Tar! Belakangnya lagi ada cipta sama dariin. Dariin ikut paskib, cipta ikut PMR. Mereka pernah ditegor guru dulu gara-gara main hp di kelas.
Kalo anak cowoknya yang gue inget itu ada adit, weka, faishal, ganesha, dana, oji, alfa, naufal, rifky, rofi, gorby, danes, ilham. Itu yang gue inget. Sorry lagi ya yang gue ngga inget (ngga maksud, haha). Yang cowoknya rada susah gue tagihin uang kas pada banyak yang nunggak tapi akhirnya pada bayar juga sih. Ya tapi mesti diteriakin dulu. Haha.
Kelas 8, gue jualan coklat. Tadinya nida jualan coklat, 2000 tuh harganya, gue ngga maksud ngerebut pasar dia sih. Terus nida (adek gue) jualan ditemen-temennya mesen sama amah siti (tetangga). Eh untungnya lumayan. Gue jadi pengen ikutan. Karna takut ngerusak pasar gue pertama jualan coklat warna pink gitu. Gue ngambil harganya 1200 gue jual 1500 dengan ukuran yang lebih gede dari nida. Gue muter-muter keliling kelas. Dan, coklat gue abis. Alhamdulillah. Untung gue pertama itu 9000. nambah jajan. Tapi gatau kenapa tiba-tiba nida ga jualan lagi. Aduh sorry da. Sumpah demi deh gue ga maskud. Tapi gue ngerasa gue bener. Gue tetp jualan coklat. Makin lama gue ngambil coklat sampe 120 batang dan Alhamdulillah abis. Pernah untung gue sehari sampe hampir 30 ribu. Seneng gue. Soalnya gue bener-bener kerja keras, gue muter-muter dari kelas 7, 8 sama aksel. Sampe temennya athifah, Tri manggil gue tukang coklat. Langganan gue banyak juga, anak aksel yang suka beli itu Tri, Diah, Ifah, Thifah. Banyak deh. Di kelas 8c juga ada aziz. Di kelas 7c ada toni, yang sekali beli bisa 5000, trus dia bagi ke temennya. Baik banget tuh orang. Dikelas 8 yang beli juga banyak. Sampe ada yang nyarani bikin corn flakes, biskuit coklat, macem-macem deh. Gue sih seneng-seneng aja. Gue juga sering dijulukin penjual coklat, sampe-sampe waktu ada gambar sekelas, gue digambar lagi bawa-bawa plastik coklat. Seneng banget, itu berkesan buat gue. Gue ngambil untung sedikit, tapi bisa jadi banyak. Uang jajan dari orang tua gue utuh ga kepake, soalnya gue udah jualan coklat. Makasih ya temen-temen yang udah mau beli coklat gue. Salam coklat dari gue, muah..

No comments:

Post a Comment