Friday, April 16, 2010

All About 41 (part 3)


Di akhir kelas 8, ada tour ke jogja. Gue ikuuuuut. Alhamdulillah bisa ikut. Tanggal 29 juni 2009 kita berangkat ke jogja. Gue sebangku sama salsa di bus. Belakang gue ada vania sama tiwi. Sepanjang perjalanan gue kadang ngobrol, baca buku dll. Perjalanan panjaaaaaaaaaang banget. Tapi seru. Sialnya hp gue ternyata susah dibuat foto. Tombolnya kenapa gitu. Jadi buat foto-foto di jogja gue pinjem hpnya salsa deh. Sampe jogja sekitar jam 10 malem. Capek banget. Langsung check in ke kamar. Oh iya gue sekamar sama dhina, yuni sama ochi. Salsa bareng sama vania, tiwi dan aje. Dhina dkk kocak banget seru, rame, heboh. Apalagi si yuni yang kayanya ribet banget. Mau pake sepatu apa sendal aja bingungnya setengah mati. Haha.
Hari kedua kita ke bukit keteb, borobudur sama malioboro. Di bukit keteb pemandangannya sumpah keren banget. Haha, biasa minjem hp salsa foto-foto deh. Tapi kita diajak nonton film dulu, terus masuk ke musem tentang gunung merapi gitu. Terus langsung menuju borobudur. Panas disana, banyak juga turis yang lagi berkunjung selain anak 41. tapi gue tetep menikmati . Haha, emang dasar foto mania! Gue, vania, salsa, tiwi sama aje disana bukannya merhatiin relief-reliefnya malah asik foto-foto. Dati lantai bawah sampe puncaknya. Buat nyampe puncak, susah banget, tangganya tinggi jadinyatakut jatoh. Alhamdulillah sampe ke atas. Daaan foto-foto. Ciiis. Di borobudur gue beli gantungan kunci banyak. 15 buah macem-macem. Tapi gue rada nyesel beli disitu soalnya ternyata di malioboro lebih murah. Yaaah, tapi gapapa, itu buat sodara-sodara gue. Ikhlasin aja... di borobudur sumpah kereeen banget. Dari atas bisa keliatan yang macem-macem. Di borobudur kita makan siang abis itu langsung ke maloboro. Sore lah kira-kira jam 3-an sampe sana. Tapi sebelum itu ke kerajinan perak dulu. Gile.. disana harganya mahal-mahal banget. Kalung paling engga harganya 500 ribuan. Ckck, duit gue abis kalo beli kalung disana. Haha. Malioboro surga belanjaa  disana gue puas.. banget. Gue beli sendal jogja gitu dua macem buat gue sama adek gue rencananya. Nawar dari harga 20 ribu jadi 12 ribu 500. terus gue beli kaos 3 macem. Rese’ ga bisa ditawar. Harganya yang gede 20 ribu, yang kecil 10 ribu. Terus gue beli daster di toko gitu. Ga bisa nawar. Tapi gapapa, itu buat nyokap gue. Terus beli rok selutut buat adek gue yang kecil, vania sama tiwi juga beli. Jadi jatohnya murah. Gue juga beli rok panjang warna item. Magrib-magrib gue milih rok itu di toko bareng salsa. Milih-milih. Bingung banget. Tapi dapet harga 40 ribu. Sama beli dompet buat bokap gue, dapet yang lumayan lah tapi ga bagus-bagus banget. Hh, capek banget gue muter-muter di malioboro. Salsa setia barengan sama gue. Dia juga belanja banyak banget. Tas, baju, kaos banyak juga deh. Saingan banyak ama gue. Tapi gue nyesel ga beli tas. Disana murah. Vania dapet tuh tas batik gitu Cuma 10 ribuan. Hh, di jakarta dapet mentok-mentok 35 ribu. Yaaah, tapi masa gue mau balik lagi? Sampe malem masih ngudek-ngudek malioboro. Gue sama salsa yang tadinya punya rencana naik becak ga jadi. Kemaleman, takut ditinggal. Disana gue sama salsa juga mau nyari minum ga ketemu-ketemu. Akhirnya kita putusin masuk mall. Sekalian liat-liat bedanya mall jakarta sama jogja. Ternyata sama aja, rame. Bedanya di jogja mallnya agak kecil, terus didalemnya orang-orang ngomongnya pake bahasa jawa. Medok. Lucu ya? Sumpah, baru kali ini gue jalan-jalan ke pasar dan nawar-nawar sendirian gitu. Apalagi sampe ngabisin uang banyak. Tapi seru. Jadi, siapa yang mau ikut belanja ke jogja? Hunting baju, kaos, sendal.. ada semua. Keren-keren dan murah pula. Hoho. Terus malemnya gue nginep di tempatnya salsa (nyempit-nyempitin aja yah?) gue tidur dikasur bawah sama aje. Trus yang lain masih pada nungguin film bbf. Rela banget gitu nungguin sampe jam 11 malem. Ckck.
Hari ketiga, ke museum-museum gitu. Jauh juga, di solo gitu. Dalemnya ada zaman-zaman purba dulu. Evolusi manusia, gunung-gunung, rangka. Macem-macem. Tapi disana sepi. Ga banyak pengunjungnya, namanyan gue lupa sih. Abis dari sana jalan lagi pake bus ke tawangmangu. Di tawangmangu jalan kebawah jauuuuh banget, ngos-ngosan. Capek. Takut juga. Disana banyak monyet-monyet liar gitu. Katanya bisa ngambil-ngambil makanan yang kita bawa. Mau pingsan gue sampe bawah. Tapi begitu ngeliat air terjun. Rasanya ilang capeknya. Kereeeen banget. Top abis. Kita bisa bersyukur atas kekuasaan Allah yang bisa nyiptain air jatuh ke bawah. Ngarai namanya, itu yang gue tau dari bu ngesti. Foto-foto (ga lupa narsis dong). Jalan-jalan, mainan air. Alhamdulillah banget masih dikasih kesempatan nikmatin keindahan alam. Sore-sore kita udah disuruh ngumpul di bus. Naik lagi ke atas. Kuat! Semangat! Haha, temen-temen gue pada beli sate kelinci. Tapi gue ga beli. Kecapekan. Kira-kira jam 5-an. Berangkat menuju ke candi prambanan. Mau nonton pertunjukkan Rama-Shinta. Malem baru sampe. Tempatnya bagus. Jadi kayak stadion gitu. Pertunjukkannya ditengah-tengah. Sekelililngnya penonton, banyak turis-turis bule. Haha, Nyari tempat duduk, eh dapet paling belakang. Ngga lama ternyata ada tempat di depan. Jadi gue, salsa, vania, tiwi sama aje pindah ke depan deh baris ketiga. Pertunjukkannya seru. Gue kira tadinya ada dialognya, ternyata Cuma gerak-gerak gitu ditambah musik. Tapi pendalaman karakter rama-shintanya bagus. Ada yang jadi monyet putih, yang jadi musuhnya, jadi pelayan-pelayan. Pokoknya banyak banget. Kata pa parno yang main itu bisa sampe 50 orangan.Tapi buat foto susah. Gelap. Ga keliatan deh. Yang keren lagi pas itu ada adegan rumahnya dibakar. Dan beneran dibakar. Dengan latar candi prambanan, gue bilang hampir prefect tuh pertunjukkan. Sayangnya pas itu gue laper banget jadi kurang nikmatin yang akhir-akhirnya. Selesai pertunjukkan, gue kebawah mau liat yang jadi rama-shinta, trus yang jadi raksasa serem deh. Udah bener-bener selesai, gue balik ke bus. Makan malamnya ga di hotel. Tapi di bus. Dikasih nasi kotak. Udah enek jadi makannya ga bener deh. Balik ke hotel, nyiapin hari terakhir.
Besoknya siap-siap. Beres-beres koper sama barang bawaan. Saking ribetnya si yuni, gue sama yang lain naik bus paling belakangan. Haha, hampir aja ditinggal. Terus, ke keraton jogja. Bajunya musti batik. Ckck. Gue pake batik sekolah deh akhirnya. Disana Cuma liat-liat barang-barang kuno gitu peninggalan sultan sri hamengkubuwono berapa gitu. Banyak deh kebudayaan jawa disana. Gue kasih jempol . Habis itu jalan lagi. Tapi rada jauh. Soalnya sekalian pulang. ke gua batujajar. Jalan ke tempatnya lumayan jauh juga. Tapi seruuuuu. Disana gue sama salsa, vania, tiwi foto-foto terus liat-liat gitu. Ada stalagtit dan stalagmit. Haha, gue baru pertama kali liat (pelajaran kelas 7 ya?). kereeeen. Di gua sesak nafas. Ga ada oksigen yang masuk. Pas lagi keluar berasa legaaaa. Ngirup udara. Hoho. Gue sama yang lain juga sempet mampir ke pasar yang disana. Daaan. Lo tau harga tas yang tadinya gue mau beli di jogja? Diditu 2x lipetnya! Mahal kan? Gabisa ditawar lagi. Gue Cuma beli tempat hp gitu yang ada talinya. Terus balik ke bus. Di bus nunggu yang lain agak lama. Gue ngobrol-ngobrol aja. Pas semua udah pada ngumpul, bus jalan. Hoy... perjalanan jauh. Bus Cuma beberapa kali berenti gitu. Buat makan siang, makan malem sama ngisi bensin. Enek sumpah gue di bus. Jalannya naik turun, sampingnya hutan-hutan gitu. Sereeem. Gue coba tidur aja. Apalagi waktu berenti buat makan malem. Ga nafsu. Ga habis makannya. Tapi lucu, disana gue disajiin sulap. Lucu deh. Terus alat sulapnya boleh buat gue. Gue Cuma bengong aja ngeliatnya. Lanjutin perjalanan lagi. Cuma berusaha tidur. Tapi susah. Salsa sakit. Pusing gitu. Gue juga. Jalannya jauh banget sih. Apalagi keadaannya capek. Akhirnya, sampe lah di jakarta. Dan lo tau jam berapa? Jam 3 pagi. Gue minta jemput bokap gue. Dan bawa oleh-oleh yang bejibun banyaknya. Sampe dirumah langsung tidur. Zzzz.. tapi abis itu gue sakit sampe 4 hari. -_-. Gapapalah, pengalaman yang seruuuuu.

No comments:

Post a Comment