Saturday, January 29, 2011

Tips Mengingat Kenangan

1. Menulis diary/catatan harian
Setiap ada kenangan yang indah, lucu, sedih, bahagia atau kegiatan sehari-haripun coba kamu tulis di diary tapi juga ngga mesti sesuatu yang kamu anggap penting, hal-hal sepele dan biasa juga bisa menjadi kenangan tanpa kamu sadari. Dengan rajin menulis diary, suatu saat baik sebulan, setahun, dua tahun, sepuluh tahun sampai berpuluh-puluh tahun. Kita bisa flash back apa aja yang udah kita lakuin. Kalaupun susah untuk rajin menulis diary setiap harinya, diary bisa kita rapel dalam seminggu. Kita pasti akan tertawa sendiri 10 tahun lagi ketika melihat betapa lucunya apa yang kita tulis hari ini.
2. Blogging
Kalau diary lebih terkesan privasi blog bisa jadi sarana yang tepat untuk mengingat kenangan yang lebih mengarah secara umum atau bisa menjadi hiburan untuk para pecinta blog. Blog bisa di akses oleh seluruh orang di dunia. Oleh karena itu kisah-kisah pribadi yang inspiratif bisa jadi menjadi cerita yang dikenal orang banyak. Dan dalam waktu beberapa tahun jika kita rajin blogging banyak kisah hidup yang seakan baru terjadi kemarin sore.
3. Simpan foto-foto
Zaman sekarang, hp sudah canggih dan bisa digunakan untuk berfoto ria. Salah satu media inilah yang bisa digunakan untuk mengingat apa yang kita lalui selama ini. Foto juga menunjukkan perubahan-perubahan yang terjadi pada diri seseorang. Baik saat masih kecil hingga tumbuh dewasa. Foto-foto kita sewaktu kecil tentu meninggalkan kenangan manis bagaimana dulu kita belajar berjalan, merangkak, berbicara dsb. Foto-foto yang diambil sekarang dapat kita simpan di media online ataupun dicetak. Foto-foto ini akan menjadi saksi dan bukti bahwa kita melalui hari yang amat menyenangkan.
4. Nostalgia bersama teman lama
Kalau kita merasa kangen terhadap masa-masa smp, sd ataupun tk kita bisa saling kontak-kontakan bersama teman lama bisa dengan cara mencari di jejaring sosial yang sudah merajai kita ataupun dengan buku tahunan yang ada. Kita bisa merasakan bagaimana waktu yang ada sekarang sangatlah manis dan berharga di masa depan.
5. Mendatangi tempat-tempat kenangan berasal
Tempat merupakan sesuatu yang riil dimana masa lalu kita berlangsung disana. Dan kita seakan-akan sedang berada di masa lalu yang indah itu.

No comments:

Post a Comment