Saturday, August 13, 2011

ceritaku soal sebuah tragedi

hatiku bergetar-getar tak berhennti,
ah, namanya takdir takada yang dapat menentukannya.

lagi iseng buka twitter dan maya temen aku di 28 ngetwit tentanf temennya yang meninggal. gatau kenapa awalnya. dan aku kurang memperdulikannya awalnya. lalu,siangnya aku buku lagi twitter dan jelasnlah semuanya.
kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.15 13 Agustus 2011 tadi di dekat pejaten village karena menabak separator busway. mereka adalah anak SMAN 28 yang sedang melakukan SOTR (Sahur On The Road)mobil ditumpangi 5 orang,meninggal 2 orang yaitu aisah dan astrid. mobil dikendarai bowo, dan disana ada Vera! vera mutia dahlan, temen smp, sekelas pas kelas 8. masih kebayang wajahnya dia yang tomboy gitu. oalah, merinding aku. semua terjadi begitu cepat, dan lewat depan rumahku. sekarang mereka ada di RS JMC, yang tinggal selangkah dari rumahku.

aku lemas,
gakada yang tau kalau aisah dan astrid akan meninggal tadi
dua orang meninggal karena kebut-kebutan di jalan dini hari.
aku tahu, SOTR itu baik. membagi-bagikan makanan untuk orang yang gak mampu, yang salah bukan SOTRnya tapi nafsu mereka untuk ngebut dan adu berani. yah, semua sudah terjadi. aku gak punya peran banyak disini cuma aku ikut prihatin dan bisa mengambil ibroh dari semua ini.

"kullunafsindzaaikqotulmaut."
setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati

entah dimana, di sekolah di tempat tidur ataupun dijalan
entah kapan, sekarang, nanti sore, besok, atau tahun depan
enntah sedang apa kita,
yang aku harapkan aku mati dalam keadaan sedang sangat mencintai Allah dan berada dalam pelukan kasihnya,

gak banyak yang kita cari di dunia ini
toh sekalipun kita mencari uang yang banyak gak akan dibawa pergi
ujungnya hanya kematian, menghadap Allah

tinggal bagaimana mencari bekal sekarang,
menjadi hamba yang baik buat Allah

aku gaktau gimana aku di akhir hidup aku.
aku menangis dalam hati

ooh, 28 sma yang sangat aku harapkan dulu..
menggoreskan cerita yang agak dalam menyakitkan

aku ingin bertemu Allah ketika aku mencintaiNya dengan sepenuh hatiku hingga tak ada ruang lain yang dapat mengisinya,
izinkan aku ya Allah

sabtu, 13 agustus 2011
13 Ramadhan 1432 H
14.26

No comments:

Post a Comment