Friday, December 9, 2011

Satu Minggu ini..

Assalamualaikum, ah banya banget yang aku lewati minggu ini, seakan lengkap.. Semuanya jadi satu..

Minggu ini aku uas. Satu minggu lamanya dan masuk siang :( minggu ini penuh kejutan dan percampurbauran rasa senang, sedih, tenang, gelisah danlain sebagainya, oalah lebay saja.

hari pertama aku seperti orang stress yang kebingungan dengan yang namanya matematika, entahlah sebenarnya aku cukup paham dengan materi-materi yang disampaikan bu mitha tapi pas melihat soal tahun lalu, aku paranoid. antara cemas,masa bodoh dan panik jadi satu, aku tetap mengerjakan sebisaku.

senin pagi pulalala, ka mia menguatkanku, meyakinkan bahwa manusia itu butuh proses untuk menghadapi setiap kenyataan yang terbentang luas di hidupnya, namun proses itu kitalah yang menentukan, ketika ada jundiyah kita yang mungkin tidak menyenangkan, coba pendekatan kembali dan inget kita kerja untuk Allah, jadi gausah dipikirin yang lain, kalau memang malah menghambat kerja kita. terus, maju mundurnya rohis ya tergantung kamu dan teman-teman kamu, dan ingat Allah akan meminta pertanggungjawaban mau apapun amanah itu..

jadi inget aku pernah buat kata-kata sendiri ketika aku lagi kecewa sama seseorang
Aku ingin seperti seorang ibu yang bisa selalu memaafkan anaknya sesakit apapun itu..


dan sebagai pemimpin, aku ingin jundiyahku bisa mengerti dan menerimaku apa adanya..

kembali ke topik, masuk siang ngebuat aku dan daan alias Nidaan Khofiyyaa jadi deket dan agak freak sebelum berangkat sekolah, pagi-pagi kita belajar bareng, tidur malem bareng-bareng, bercanda dan aku ngerasa deket banget sama adek aku yang satu ini, love you so much da. apalagi udah tiap hari bersedia nganter sampe sekolah :)

hari rabu itu pelajarannya kimia, yaps aku cukup menyukai pelajaran ini, karena aku mengerti.. cukup optimis sama kimia tapi seusai mengerjakan, melihat kunci dan "jeger" banyak yang salah, Allah.. pengen banget teriak kenapa aku bisa banyak salahnya? tapi cukup mengoreksi diri karena judulnya aku tetep salah..

dan hari kamis puncaknya sebuah harapan akan pelajaran dari semua kisah, maghrib di NF bersama Nadhil, Tiara dan Sabiqa.. kita memiliki komitmen yang berjudul 4US "AMBISIUS,SERIUS,GENIUS,RELIGIUS"
entah kenapa ada sesuatu yang mulai menaikkan semangatku yang sempat jatuh, semua orang bisa berubah, life is always change
InsyaAllah kalau ditegakkan gakada yang gakmungkin untuk menjadi seorang dokter,
tapi yang jelas mau jadi apapun aku nanti aku punya mimpi untuk selalu bermanfaat untuk orang lain, semangat memperjuangkan masa depanmu sil!

curhat (lagi) adalah di hari terakhir, pelajaran biologi.. ketika aku belajar dengan suasana hati yang cukup menyenangkan paginya aku harus bertempur melawan macet yang mendera jalan raya pasar minggu, aku cuma dianter sampai jalan h.samali dan waktu sudah menunjukkan jam setengah 10, padahal aku sudah siap dari jam setengah 9. rasanya, ada yang hancur.. semua yang kupersiapkan dari malam hari harus berakhir di angkot dengan keadaan panik.

poin yang pertama yang dapat aku pelahari adalah berfikir dan bertindak cepat, aku yang gakpernah naik ojek seumur-umur akhirnya harus naik ojek demi tidak terlambat sampai di sekolah, keadaannnya mendesak, kata ummi jadi gapapa. tapi tetep menyesal, maafkan silmy ya Allah...

kedua, jangan menyalahkan oranglain. ketika keadaan sedang seperti itu yang mudah kita lakukan ya menyalahkan orang lain, "gara-gara dia aku kaya gini.." dan kalau sudah sepeti itu, kamu tau jatohnya kesel sendiri dan apa yang mau dilakuin lagi? terima aja dengan ikhlas, Allah sudah menjanjikan pahala kok bagi ornag yang bisa ikhlas menerima ujiannya.

ketiga, jangan mengandalkan orang lain. kata ummi, "kenapa gak siap-siap dari pagi?" ya, ini lagi-lagi salahku aku terima itu.

dan tiga poin diatas juga mewakili survey yang harusnya aku ikuti tadi pagi, mengandalkan orang lain untuk mengantar itu sangat berat.. tapi apa dayaku yang belum bisa membawa motor sendiri? tapi targetnya semester 2 aku insyaAllah udah bisa bawa motor sendiri. amiin.

terkahirnya,
setiap amannah akan dimintai pertanggungjawabannya

yaps, hari jumat kemarin ada forum resmi yang mau tak mau meminta pertanggungjawabanku, dan andilku dalam menangani masalah. semua bergerak cepat, dan yang psduli itu tersaring menjadi orang-orang pilihan Allah.. aku harus belajar untuk semakin kuat! fight silmy!!!

terakhir lagi, cobalah menulis di liburan ini :)



minggu ini cukup panjang dan melelahkan tapi aku bahagia mendapat kesempatan hidup di minggu ini, terimakasih ya Allah...

with love,
silmy kaaffah


No comments:

Post a Comment