Monday, December 31, 2012

Janji

tadi abis liat hp temen, e tiba-tiba ngga sengaja nemu sesuatu.
"Kamu jangan mikirin aku terus, insya Allah aku bakal ngejaga hati aku untuk kamu,"
tara, agak kaget sebenernya baca tulisan itu. itu sebuah janji yang dilontarkan seorang ikhwan kepada seorang akhwat, sebagian orang mungkin bilang itu biasa, ya biasa. berkali-kali ku tahu tean kita ungkin juga mendapat perlakuan sama dari si laki-laki. entahlah, apa rasanya terkadang mungkin terfikir "Enak kali ya udah ada yang janji hidup bersama kita nanti," atau "Mau dong punya calon kaya gitu."
sebagian kita mungkin bakal mikir kaya gitu. ngga bisa dipungkiri namanya juga remaja~

tapi baru baca novel juga, akatsuki judulnya. tentang perjalanan seorang gadis menemukan Tuhannya, dibantu oleh seorang anak laik-laki yang diam-diam disukainya sejak lama. naun ketika ia mengenal Islam lebih jauh, full dia berusaha menjaga hatinya. tak ada kontak ataupun ucapan apapun kepada laki-laki itu hingga tiba-tiba ia dilamar seseorang yang tidak ia kenal. demi menyempurnakan agamanya, ia bersedia menikah. tanpa taaruf lebih dahulu. ia serahkan seuanya kepada Allah. finally, akhirnya ia menikah dengan laki-laki yang dulu ia sukai. tanpa janji, tanpa ucapan manis apapun.

dua contoh kisah yang miri-mirip. yang satu diwarnai janji, yang satu dibiarkan dalam diam. mau yang mana? aaaah, yang kedua insyaAllah. meski belum tahu sama siapa, meski belum tahu ketemu dimana, meski belum tahu Allah menetapkan apa, tapi dalam doa harus tetap dipanjatkan supaya mendapat pendamping yang terbaik, yang bisa bersama di jalan Allah, meniti tiap liku kehidupan, merasakan nikmat cinta kecil, membesarkan anak-anak yang lucu dan berguna untuk Islam dan seluruh manusia, dan mengharap bersama menuju Jannah-Nya.

tiap orang pasti ingin mendapatkan yang terbaik, maka jangan nodai harapan itu dengan mudah.. biarkan saja itu mengalir lembut ditiap aliran darah kita.
Bersyukur karena Allah masih memberikan kesempatan membersihkan hati ini..




Waktu (puisi)


waktu, memang begitu
melintas slalu tanpa ragu
padahal lainnya telah membatu
waktu terus melaju
ke mana ia... akan menuju?
waktu, tak pernah henti
ramai sepi terus meniti
waktu, terus berlari
ke mana ia akan pergi
bilakah menuju sunyi?
-jodhi yudono

nggatau kenapa pengen ngepost ini, 


Sunday, December 30, 2012

Assalamualaikum blog,,,, big hug. I miss you so much.
Akhirnya setelah hampir 2 minggu memendam kerinduan ngeblog. Akibat modem yg rusak dan sekarang harus ngetik di tab, touchscreen rada susah sih tapiii yaudahlah yaa. Hehe

Episode pertama adalah acara makan besar yang telah terlaksana dua hari lalu. Hmmm, first time bikin acara sama mabit, rasanya seperti kembali ke kelas 11. Ngerasain deg-degannya H-bbrapa jam, takut makanannya kuranglah, acaranya failed lah dsb. Ngerasain repotnya ngontrol temen-temen, ngerasain teriak-teriak gara2 pada susah diajak jargon, ngerasain lagi bolak-balik, ngerasain bersih-bersih rame-rame. Wah everything.
Tapi rasanya beda, aku bener-bener kangen sm 14 tingkat dewa. Seminggu ini kangen 17 orang partner, belasan akhwat bermuka lucu, kangen senyum, tawa, kesal dan tangis setahun lalu. Biasanya tiap liburan aku suka kesel sendiri karena ada syuro pas liburan, tp hari ini kangen syuro. Manusia emang gapernah bersyukur yaaa, huuuft.
Balik ke topik, jadi Alhamdulillah mabesnya berjalan cukup baik (setidaknya itu menurutku), partisipasi kakak2 yang baik, aula ka zahra yang penuh, ketemu orang2 hebat, dan big hug buat ketua mabes cikariska arifin. Aaah jadi inget magrib2 jalan ke aula ka zahra, ngetok pintu, deg degan, boncengin dia, wkwkw, berkat cika sekarang berani boncengin orang:D

Ohiyaa, hr rabu kemarin ada CDMA, catatan akhir departemen matematika. Panas-panas, nyasar kaya orang linglung. Kalah melulu lagi, bareng kelompok ungu, mia,vika,cika,hul. Heheyy. Dan disana tetep jawab matematika. Wakaka. Banyak kakak-kakak 2012, ada atifah, ka yuli, seruu dan akhirnya keujanan di halte, mana ada yg ketinggalan pula. Haha, dan setelah baju basah kuyup, busway datang sbg penyelamat. Satu busway isinya anak mabit+ibu2 ajaa. Waw banget. Sampe nf balik naik motor dan rumah terkunci, akhirnya numpang ganti baju drmh mia. Hmmmm, sedih sekali dirimu ini. Tp cukup seruu.

Dan besoknya langsung ke puncak naik motor -_- awalnya ragu tp cukup menyenangkan. Kita bener2 bisa menikmati terpaan angin diwajah, bertasbih memujiNya, memandang langit biru dan bukit hijau, melalui jalanan berliku. Dan kerjaa disana wisata kuliner, makan terus tambah gendut. Aaaah, keluarga ini besar ya. Sayang sama kalian semua..

BELAJAR! Sebuah kata kerja yang mau gamau, suka gasuka, hrs bakal aku lakukan 6 bulan kedepan. Ya, aku akan menikmatinya, insyaAllah. Dan pilihanku insyaAllah udah mantep, FKM UI 2013. Why I choose it?
Satu, seenggaknya masih ada hubungan sama kesehatan, dokter, dan ipanya.
Dua, di fkm belajar ipa dan ips, jadj ngga exact banget, kita belajar sosialnya juga. Kalo untuk peminatan epidemilogi cukup menarik, like ka zahra dan ka dewina
Tiga biar bisa tetep di jakarta, bisa ke 14, bisa ke mabit
Empat biar ngga ngekost, soalnya biayanya lebih banyak pasti, thn depan kan nida juga kuliah, meskipun dengan ngekost aku bakal lebih mandiri dan ninggalin kebiasaan jeleknya
Lima, supaya ngga masuk STP, disana boleh pake jilbab tapi pendek dan aku gamau, maaf ya mii
Enam, kata orang fkm itu fakultas kaka mentor tp kata ka soffa ngga gitu juga kenyataannya, pengen tetep aktif di dakwah, organisasi, berguna buat orang lain.
Tujuh, kurang lebih lapangan pekerjaan fkm cukup menarik, kerja di LSM, atau depkes aamiin.

Mau seberapa besar harapan kalo ngga dibarengi sm bekerja ngga mungkin bisa. Makanya, do! Ya, good luck, semangat belajar, semangat menjalani kehidupan di tahun baru.
2012, ngasih aku banyak. Terimakasih ya Allah masih Kau berikan nikmatMu kpd kami yang kadang lalai mengingatMu, berkahilah kami ditahun baru ini..

Salam senyum semangat
31-12-12

Friday, December 14, 2012

Assalamualaikum.wr.wb
Apa kabar kalians? semoga diberkahi Allah aamiin.
hoaeem mesti kalo pulang malem akhirnya tidur malem lagi. aaah sebel adalah dimana waktu dijalan punya banyak ide untuk ditulis terus sampe rumah capek dan ide itu menguap begitu aja dan hilang ditelan bumi. padahal banyak banget sesuatu yang penegn saya tulis. oalah.

tapi karena hari ini sudah terlanjur didepan laprop bersykur bangett hehey. hari ini ada MENGAB, mentor gabungan` yeeey. dan paginya ada tadarus + promosi dari Akmil dan nggabelajar kecuali kimia. beban berat seperti review text Alhamdulillah kelar hari ini juga. dan Vina ulangtahun dan sekelas foto-foto. huuft.
dan mengab dimulai jengjengjeng, sweeping ke kelas xa, dan mereka ternyata lagi praktek. adiiiks, jangan lupa datang yaaa:) dan mulai terasa suasana berbeda pas mereka sholat dikelas dan jamaah terus pas disetel nasyid "Sepotong Episode" badai, berasa balik lagi ke kelas x. ada sesuatu yang berbeda pokoknya deh. dan ngganyadar sekarang kita udah kelas 12, waktu cepat yaa.
dan tadi mentor membahas perkembangan apa aja yang udah terjadi selama hidup ini~ terutama dibidang keislaman.
dan pengen banget cerita masalah ini itu, tentang apa aja yang didapet disini, mungkin kalo ngomong ngga seseru ditulis yak. setuju?

dan sorenya rapat mabit. nggatau nih keranjingan di mabit, seminggu kemarin cuma 2 hari ngga ke nf, udah emang jatuh rindu sama nf kaliyaaa. haha. dan disini ketemu temen-temen yang rada gila mungkin ya, kalo lagi belajar Alhamdulillah anteng karena anaknya emang baik-baik semua. tapi kalo udah ketemu yang namanya fira dan cika jadilah berisik banget. kaya rapat tadi, ngomongin makan besar aja susah banget. dan ikhwannya pada kalem-kalem, akhwatnya rame banget. haduuuh ya Allah -_-
dan ketemu akhirnya nasi kuning jadi pilihan kita buat mabes. dan masuk departemen lingusitik. eh entar dulu tanggal 12-12-12 itu adalah hari penutupan departemen matematika. kita (baca:bertigabelas) masuk ke ruang 4 setelah afektif yang failed gara-gara telat. akhirnya dikumpulin dan dikasih sejenis kertas gitu dan tulisannya "LULUS" atau "TIDAK LULUS" apalah ini, deg-degan banget pas dapet kertas ini, yang saya pikirin "Sampe sejauh ini ikut Mabit, kalo sampe harus keluar? gimana ya?" cuma bisa nunduk aja. well, pas dapet kertasnya, wuuh ajaibnya Alhamdulillahnya tertera tulisan "LULUS, kamu bisa melanjutkan ke departemen selanjutnya" aaah, kok bisa? bareng fathiyah dan dini lagi orang-orang expert itu. ya Allah kakaknya ngga salah ini ngelulusin aku? sampe bingung. dan ternyata disiapkan suasana beberapa diantara kita bertigabelas harus ada yang keluar karena kuota mabit yang ngga mencukupi. yaudah, sedih juga pas ngeliat temen-temen harus bilang kata2 terakhir di mabit. ya, itu, ngga mau kehilangan temen-temen lagii{} dini,mike,risa,amel,chaca,fathiyah,mia,ajeng,indra,hamzah,ilham,chareza
yaya harus bertahan sampe selesai yaaak.
"Bukan soal kuantitas tapi kualitas,"

dan hari ini masuk departemen linguistik. nggatau seneng apa gimana yaa, aku suka bahasa indonesia tapi takut nggabisa bahasa inggris. ya semoga after lingustik lebih baik aamiin.
dan isinya like depmath tapi bedanya ada sharing-sharing. pertama kisahnya kak azka yang gagal semua ujian masuk ui sampe akhirnya kelempar di STAN. "Di Mabit kita ngga cuma belajar, tapi kita belajar lebih.. tentang kehidupan dan ukhuwahnya." dor, itu yang aku tulis di biodata pas pertama kali masuk mabit. aamiin, walaupun cuma sedikit.
yang ngga kalah mengharukan adalah kisah ilham yang belum mendapat PTN yang dia inginkan tahun ini, padahal pinternya masyaAllah yaaa. dan gagal karena salah strategi, ya hidup ini penuh belajarlah, mungkin tahun ini bisa dapet ham. semangaaat! dan kisahnya hamzah yang rada random gitu sebenrnya menclak-meclok tapi ambisinya yang kuat bisa dikasih jempol juga. dan sekarang dia mengejar STEI ITB. wah sama-sama tinggi yaaa. nggaada yang ngga mungkin. semangat kawan-kawan mabit.

kalau langkah awalnya lurus dan lancar saja, akan ada tingkatan jalan itu terjal dan berbatu, akan ada banyak alsan dan ujian untuk berhenti mabit kedepannya. yang dibutuhin cuma istiqomah kok. yaya ujiannya itu banyak terutama masalah hati, eaa~ yaudahlah ya, belajar mbabro. jangan pernah lupa juga sama temen-temennya. masih ada 14 kok~~~

this day!
15-12-12

Friday, November 30, 2012

campur

Assalamualaikum bloggg. piye kabare?
Alhamdulillah hari ini UAS sudah selesai. ditutup manis dengan PKN yang soalnya mirip-mirip kaya tahun lalulah.. dan selama UAS ini i just wanna say "Makasih buat tubuh ini yang masih tetep tegak berdiri, masih mau mengusahakan maksimal buat belajar, rela pikirannya kebagi-bagi karena banyak hal, rela konsul sepanjangn jalan kenangan, rela nahan kantuk sampe malem, rela ngurangin waktu istirahatnya, mau tetep semangat meski hasil ngga selalu berbanding lurus sama apa yang kita usahakan, makasih buat seminggu ini ya buh.. semoga kamu bakal tetep mau kaya gini walaupun ngga ujian:D"

aku sedang mencoba menghargai diriku sendiri, atas apa-apa yang terjadi. ketika aku sudah berusaha maksimal menurutku ya itulah aku. seperti ini aku berusaha. walaupun hasilnya belum bisa membuatku tersenyum setidaknya hati ini masih menerima dengan lapang. sebesar apapun nilai itu. toh Alhamdulillah itu masih murni usahaku, ngga ada campur tangan oranglain dalam nilai-nilaiku kan? so, kenapa sedih? cuma perlu belajar lagi, belajar lagi, belajar lagi.........
mungkin setiap orang dikaruniakan kemampuan yang beda-beda dalam menangkap pelajaran. ada yang bisa cepat mengerti adapula yang butuh latihan berkali-kali. tapi Allah pasti punya tujuan, dibalik semuanya, karunia Allah dalam hal penangkapan pelajaran itu bukan segala-galanya, ada istilah "orang pinter bakal kalah sama orang rajin" ya, pegang aja terus prinsip itu, seberapa lama prosesnya, nikmatin aja. selagi masih bisa nafas. dan mau cerita betapa amazingnya semua ini,

ngga terasa udah sebulan jadi anggota MABIT 2013. dan minggu besok udah ujian departemen matematik. pemilihan ketua angkatan juga udaah, Hul jadi ketua angkatan. hehehey, good hul ayo kita bikin sesuatu di Mabit. dan you know? soal mabit masya Allah susahnya, udah tingkat C berapa audah. terus dapet pembahasan gitu, sempet ngerasa jenuh sih soalnya dasarnya aku ngga gitu suka matematik, tapi yaudah dipaksa suka-sukain ajadeh. asal bisa buat ngejawab SNMPTN, aamiin. abis ini departemennya linguistik, setidaknya ada sedikit harapan, bahasa indonesia yuhuuu:*
aauuum ketemu temen-temen dari banyak sekolah dengan berbagai macam sifat dan karakteristiknya, ada ipi dan chika satu kelas PPLS IPA di nf, ada alicia yang ramee banget, ada fathiyah yang pinterrr, dini yang rajin jarkom, chaca yang lucu, mia yang selalu kebingungan kalo kakak asuh, meimei yang ngegemesin pipinya, amel, risa dan mike yang pendiem. dan para cowo-cowo yang cuma sedikit. moga-moga nanti abis gelombang 2 nambah lagii aamiin. dan iqoh katanya mau daftar juga. yyeeeey.

oiya mau cerita juga jadi pas hari selasa tuh aku konsul kimia sama pak agung, lamaaa, dari siang sampe sore, diceritain macem-macem dari mulai proses pengolahan besi sampe kondisi Indonesia saat ini. bahwa harta kita dirampas negara orang. ohtidaaak. makanya belajar yang bener biar bisa ngebenerin itu semua. dan ternyata selama ini aku baru sadar kalo pelajaran exact itu bener-bener detiil. salah koma, titik atau kurung aja ngaruh banget. pertanyaannya, kemana aja selama ini siiil? wahaha.

teruuus mengurus regenerasi, entah mengapa seperti ada yang hilang disini. entahlah apa itu. tadi juga sempet ngobrol bareng lady dan arga. krik banget tapi. kaya ada sesuatu yang berubah. yaya, life always change, tapi ngga gitu juga kalii. kelas 12, siklusnya orang-orang belajar~ tapi mau terus bikin sesuatu. tapi ngga mau kondisinya kaya gini, tapi,, tapi terus aja, ngga bergerak. sama aja boong. haha apaansih ini?

dan tiba-tiba keinget adek-adek mentor yang bikin aku semangat banget, wajah-wajah mereka mau aku peluk satu-satu. adiiiks, kalian akan tetep kaya gini kan kedepannya? :)

mentor sama ka ria setelah 3 minggu dipending, rasanya kangeeeen banget suasana ini. kita ditugasin bikin essay "aku dan tarbiyahku" langsung flashback ke belakang dan banyak banget yang harus diceritain tapi ga sekarang kayanya. karena buku mabit minta dipelajarin buat ujian afektif hari minggu. doakan ya kawan-kawan.

kapan-kapan sharing cerita lagi. kangen kaliaaan {}
dan makasih buat orang yang udah bantuin tracking pas L**S semoga ngga muncul-muncul lagi yaaa.

back to book now:)
14 aku sayang kamu.

Friday, November 23, 2012

23-11-12

Assalamu'alaikum.wr.wb
hari ini luar biasa. yayaya di sela-sela kesibukan kita sebagai pelajar yang kerjaannya memang belajar, tadi ketemu kak Soffa. owalah.. kangene aku padamu kak. dan kami banyak cerita, berbincang. tentang gimana kak soffa bisa kuliah di UI sekarang, tentang masa-masa perjuangan di 14 dan keyakinannya akan janji Allah yang pasti. mengatarkannya menjadi pribadi yang sholihah hari ini..
dan dakwah itu cuma bisa disampaikan dengan hati..
itu kata-kata yang masih buat aku mikir, selama ini apakah kita menggunakan hati dalam perjalanannya? ikhlaskah? ridhokah? atau sekedar menjalankan amanah? balik lagi ke diri masing-masing.
and then talking about 14, we found a new!
hari ini Sertijab OSIS/MPK 2012/2013. dengan ketua OSIS Ruly, ketua MPK Bintang dan ketua Rohis Mirza. adik-adik yang sudah tumbuh lebih matang saat ini, yang akan melanjutkan perjuangan-perjuangan kami:') mungkin aku bukan salah satu orang yang melepaskan jaket didepan sana tadi pagi, tapi peduliku bukan hanya memandang, peduliku bagaimana setahun kedepan kalian akan menopang amanah yang akan membuat kalian telah menyesal menerimanya. ya, konyol mungkin, kalo bakal nyesel ngapain diterima? tapi ya begitulah namanya amanah tidak ada yang bisa menolaknya.
well, menurut aku ngga perlu banyak kata, ucapan atau apapun sampai mulut berbusa, yang aku lihat, cuma perlu tatapan mata yakin dari kakak-kakaknya, keyakinan akan adik-adiknya bisa menerima amanah dan menjalankannya dengan baik. yayayaya. cuma butuh mata itu.

ohiya sekarang aku resmi jadi anggota MABIT (Malam Belajar Iman dan Takwa) di NF Mampang dan seperti dapet keluarga baruu. hehe. dan soalnya waduh susahnya jangan ditanya susaaah hehe.

dan kondisi Gaza sudah cukup membuatku lebih semangat. Alhamdulillah di 14 dapat mengumpulkan lebih kurang 3 juta. ngga banyak mungkin tp doa untuk saudara-saudara kami disana lebih dari itu. semoga

senin UAS iiy.

Wednesday, November 21, 2012

Monday, November 19, 2012

Satu Tahun


Happy aniversary my rohis lalala.
Tanggal 29 September 2011.
 Tahun lalu, di Masjid Al-Huda. Entahlah, perasaan ini berkecamuk tak karuan. Ya takut, ya deg-degan, ya masih mikir, “Apa iya ya?” dan ya yang lainnya. Dan akhirnya sampai disini. Dengan 8 akhwat Badan Pengurus Harian lainnya, 9 ikhwan yang berada di balik hijab sana.. 18 Staff Khusus akhwat yang kece-kece serta 16 Staff Khusus ikhwan yang ngga kalah strong.
Tahun lalu, aku membacakan bai’at qiyadah bersama Arif.
Bismillahirahmanirrahiim
Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang
BAI’AT KEPENGURUSAN KEROHANIAN ISLAM (ROHIS) SMA N 14
MASA JIHAD 2011-2012

I.                   BAI’AT PEMIMPIN (QIYADAH) ROHIS 14
1.      Saya berjanji akan menjadi pemimpin yang baik.
2.      Saya berjanji akan berusaha untuk melindungi, dan memperjuangkan hak-hak anggota saya.
3.      Saya berjanji akan menjadi qudwah (teladan) bagi setiap orang, khususnya anggota-anggota saya.
4.      Saya berjanji akan tetap menjaga izzah islam islam dan ROHIS 14 di manapun dan kapanpun.
5.      Saya berjanji akan mengambil tindakan tegas dalam setiap masalah yang ada; dan
6.      Saya berjanji akan selalu menanamkan nilai-nilai islam dalam hati saya dan seluruh anggota saya.

II.                BAI’AT ANGGOTA (JUNDIYAH) ROHIS 14
1.      Saya berjanji akan taat dan percaya kepada pemimpin saya dalam hal kebaikan dan tidak melanggar nilai-nilai islam.
2.      Saya berjanji akan meluruskaan pemimpin saya apabila melanggar nilai-nilai islam.

III.             BAI’AT PENGURUS ROHIS 14
1.      Kami berjanji siap menerima dan menjalankan amanah sebagai pengurus ROHIS 14 masa jihad 2011-2012 dengan ikhlas, tanpa niat selain karena Allah SWT.
2.      Kami berjanji akan berpegang teguh pada Al-Qur’an dan As-sunnah dalam menjalankan amanah ini.
3.      Kami berjanji akan menjaga akhlak kami sesuai dengan syari’at islam.
4.      Kami berjanji akan menjalankan amanah ini dalam landasan ukhuwah islamiyyah.
5.      Kami berjanji akan mempertanggungjawabkan amanah ini, baik di dunia dan akhirat; dan
6.      Kami berjanji tidak akan melalaikan amanah ini walau hanya sesaat.

“ Jika saya memenuhi janji ini, maka pahalanya terserah kepada Allah SWT.
Dan apabila saya menlanggar janji ini, maka urusannya terserah kepada Allah SWT.”

Merinding sekali waktu baca ini kembali kertas ini.. ya Allah. Setahun yang lalu. Aku dan kak Soffa berpelukan. Air mata haru, entah apa rasanya bercampur jadi satu. Satu harapan dan cita-citaku waktu itu, “Ya Allah izinkan silmy memberikan yang terbaik buat 14..”
Dan waktu bergulir punya cerita.
Proker pertama kita adalah kepak, Idul Adha, TA, Maulid, Twiter, Sanlat dan LDKI, MOSIS, PILAR sampai akhirnya Idul Adha lagi..
Setahun itu cepat ya
Bersama dalam sebuah wadah bernama ROHIS itu lucu ya, masih jelas teringat kadang akhwat menangis karena kesal ikhwannya batu, akhwat marah-marah karena sudah H-sekian tapi persiapan belum apa-apa. Pernah pula tumpah seluruh rasa, kenyamanan dan saling pengertian. Perpus masjid masih jadi saksi bisu setahun yang lalu. Bagaimana kita mengungsi, karena mesjid di renovasi, perpus kebanjiran pas twiter, saling mengingatkan akan jani Allah dan keoptimisan kita di setiap langkah yang berjalan.
Rohis udah mengajarkan banyak hal, dari hal kecil untuk lebih bisa dinamis, lebih tau rasanya ukhuwah yang manis, lebih mengerti akan dunia yang bergaris.
All everything. Menjadi pemimpin sama sekali ngga mudah, ngga seperti membalikkan telapak tangan. Kadang kala ada posisi dimana kita berada ditengah-tengah. Konsisten dan harus berani mengambil tindakan. Kepada pemimpin pulalah semuanya bermula, mau menjadi bangunan yang tinggi dan kokoh atau justru hancur perlahan-lahan.
Disini bisa tertawa lepas, saling meledek. Saling diskusi masalah. Saling menyadarkan “Hey, kita jalan di tempat loh. Mana progressnya? Saling bertanya kabar. Saling menyusun rencana untuk kedepan.
Rindu benar aku saat-saat itu. pulang jam 8 sudah biasa. Hampir setiap hari malah. Yang aku heran “Kok bisa ya?” hehe, senyum ini. Untuk semuanya.
Setahun memang murni berlalu.
Namun yang kurasakan kini sungguh berbeda. Aku merasa kehilangan. Kehilangan semua itu pelan-pelan. Liqo rutin, kumpul-kumpul, semuanya kok terasa hambar ya?
Kelas 12 “katanya” keras, harus belajar lebih, pulang langsung pulang aja ya, urusan lain bukan urusan saya, saya udah ga boleh pulang lama-lama lagi.
Well, itu pilihan. Tapi Cuma mau titip kata, aku rindu. Entah apa hanya aku yang merasakan atau kalian-kalian yang disana juga ikut merasakan?
Apa aku rindu sendiri saja? Tapi kuyakin tidak, karena kalian aku ada disini, sekuat ini. Semoga kita dipertemukan di Jannah-Nya kelak, karena cinta-cinta kita yang berumpun karena Allah..
Perjuangan belum usai kawan. Tetap semangat, ingat janji-Nya,
Salam setahun
Makasih buat semuanya

sebuah foto


gatau kenapa tiba-tiba pengen ngepost foto ini, entahlah mungkin berhubungan sama hobi saya menulis dan viewnya indah banget, di hutan gitu kayanya, sendirian lagi,
thanks to photographer Marieee Patricia"Kita senasib yahh"

banyak banget yang pengen saya ceritakan tentang wabah kelas 12, tentang Gaza dan mimpi-mimpi saya, but not now. masih banyak tugas menanti, semangat kelas 12 semuanyaa!
"Tidak ada pelaut tangguh yang lahir dari ombak yang damai. tapi pelaut tangguh lahir di terjang badai," -kak kalika mabit

"Jangan lupa sama dakwahnya yaaa:)"

Sunday, November 11, 2012

ikutip dari sebuah dokumen tua yang teronggok di salah satu sudut terlupakan Ruang OSIS SMA N 14
(dan semoga saat ini masih ada)

Spesial untuk adik-adik tercinta OSIS dan MPK SMAN 14


MATINYA ORGANISASI

Kepada Semuanya, Ketahui & Ingatlah : Bahwa Kekuatan Terpenting, Terbesar, dan Termahal dari sebuah Organisasi bukanlah dokumen-dokumen mengenai aktivitas mereka, bukan juga komputer dengan segala kecanggihan perangkat teknologi yang melengkapinya, bukan pula berbagai alat komunikasi berkecepatan tinggi dan berjangkauan luas yang dimilikinya, bukan juga terletak pada besarnya dana yang mereka miliki dan investasikan, pun bukan pada banyaknya jumlah dan kualitas kendaraan yang memudahkan aktivitas orang dan barang yang berada dalam genggamannya, juga bukan pada megahnya bangunan & luasnya tanah, dan juga jangan berfikir bahwa kekuatan mutlak organisasi itu terletak pada sistem organisasi terbaik yang telah mentradisi dalam keseharian aktivitas mereka. 
Bukan!!!
Bukan pada semua itu kekuatan organisasi ditegakkan dan diteguhkan!!!

Sesungguhnya, Kekuatan Terpenting, Terbesar, & Termahal dari sebuah organisasi terletak pada PEJUANG-nya!!! Keutamaan & Keunggulan PEJUANG-nya!!!
Percuma saja sebuah organisasi memiliki semua aset dan perangkat sistem yang diperlukannya, tetapi organisasi itu tidak memiliki pejuang yang unggul. Jika hal itu yang terjadi, maka lakukanlah salah satu pilihan ini :
1) Organisasi itu harus (segera) melakukan pengkaderan (regenerasi)
2) Organisasi itu harus (segera) mencari atau membeli kader dari organisasi lain, atau dengan sangat terpaksa
3) Organisasi itu harus (segera) menyiapkan kain kafan dan batu nisan bagi dirinya sendiri karena kematian akan segera menjemput organisasi itu.
Sungguh ironis...
Organisasi itu harus mati dalam keadaan yang memilukan !
Gagal tercatat dalam tinta emas lembaran sejarah !!!

Persembahan sederhana pembakit semangat untuk teman-teman tercinta yang sedang berjuang..
“lembaran agenda organisasi tak sekedar program kerja. Rapat tak sekedar pertemuan rutin. Salam tak sekedar sapa. Senyum tak sekedar pemanis. Lebih dari itu.. pada setiap hembusan nafas, ada harapan. Pada setiap usaha adalah kecintaan. Karenanya.. pada setiap tetes peluh, harusnya dirasakan kenikmatan. Pada setiap gores luka, harusnya menyisakan berjuta pelajaran. Setiap detik pada kebersamaan ini, begitu berharga..”
Adalah sebuah anugerah yang indah ketika aku dan teman-teman kelas 12 diperkenankan untuk bertemu dan menyaksikan bersemainya bunga-bunga pejuang muda nan indah di ranah organisasi SMAN 14 Jakarta. Tiada cerita lebih indah dari apa yang telah digariskanNya. Betapa baiknya Tuhan, yang telah mempertemukan kita dalam jalan yang baik.
Teman-teman, sekarang tongkat estafet itu ada pada genggaman kalian. Tongkat yang dulu pernah di usung dengan lelah dan peluh. Tongkat yang juga para pendahulu pernah perjuangkan dengan dera dan air mata. Tongkat yang mengukir tinta emas keindahan organisasi di atas jalan juang ini..
Maafkan jika di jalan ini tidak banyak mewariskan kesenangan. Karena tabiat jalan ini memang tak pernah berhiaskan keindahan. Karena tabiat jalan ini tidak selalu bahagia dan diliputi dengan tawa. Karena tabiat jalan ini mengharuskan pewarisnya senantiasa bersabar dalam berjuang bersama sama dan saling memahami dalam makna ke ikhlasan. Karena tabiat jalan ini membutuhkan semangat perbaikan dan keteguhan tekad.
Agenda organisasi kedepan bukan sekedar penunaian kewajiban, pemenuhan proker, atau jalan kebanggaan angkatan. Begitu banyak agenda perubahan yang harus segera berjalan. Begitu panjang catatan perbaikan menuju visi bersama. Begitu besar pula harapan pembentukan adik-adik penerus perjuangan..
Tapi kalau sampai hari ini masih ada yang menganggap organisasi hanya sebagai wadah untuk popularitas, lebih baik mundur sekarang juga. Jika masih menganggap organisasi hanya dijadikan wadah untuk mendapatkan ke-eksklusivan, sangat disarankan untuk mundur sekarang juga! Mungkin lebih baik dicukupkan saja organisasi di SMAN 14 sampai sini. “……harus (segera) menyiapkan kain kafan dan batu nisan bagi dirinya sendiri karena kematian akan segera menjemput organisasi itu.”

Teman-teman.. semua ini berkaitan dengan hati-hati manusia. Maka mustahil akan berhasil jika tidak bersegera memperbaiki hubungan dengan Tuhan, mustahil jika tidak bersegera memperbaiki hubungan dengan teman-teman kita sendiri, yang seharusnya ada saat ini untuk berjuang bersama-sama.

Bersiaplah dengan segala kemungkinan. Materi tak selamanya menjamin keberhasilan organisasi. Sarana tak melulu ada untuk mendukung usaha kita.

Bila organisasi didirikan atas dasar landasan kebersamaan, maka jagalah ikatan persaudaraan itu. Mari belajar saling memahami dan berhenti menghakimi. Jalinlah setiap simpul kebersamaan dalam eratnya tali persatuan. Mulailah sehat berkoordinasi tanpa mengambil keputusan sendiri. Maknailah bahwa perjuangan itu butuh kebersamaan, bukan keegoisan dan bekerja sendirian. Mari jaga teman-teman kita layaknya kita menjaga diri kita sendiri. Supaya tak ada hak-haknya yang lalai terabaikan, supaya tak ada hati-hati yang tersakiti atau merasa tak terperhati.
Berikan usaha terbaik kita dalam setiap kesempatan yang ada. Mungkin dari waktu ke waktu kepemimpinan ini kian membuat jenuh, bahkan mengajak langkah untuk berhenti. Tapi percayalah, Tuhan telah mempercayai kalian untuk mengemban ini semua, maka atas izinNya pula kalian akan bias menjalankan amanah ini dengan baik. Percayalah, teman-teman semua disini ada untuk mencapai visi bersama, yang tentunya diraih secara bersama.
Biarkan gedung sekolah, lapangan, masjid dan seluruh alam menjadi saksi perjuangan ini. Biarkan mereka bersaksi dalam kejujuran yang sejujur-jujurnya akan usaha perbaikan dan perubahan yang kita jalankan demi terwujudnya visi perbaikan yang mulia.
Teman-teman, bersegeralah karena waktu tiada menanti kesiapan kita. Bersegeralah karena waktu tiada menunggu kelambatan kita. Bersiaplah dengan apapun yang kita mampu. Bersiaplah dengan apapun yang kita miliki. Siapkan hati nan ikhlas sebening salju, siapkan hati nan lapang seluas samudera. Siapkan hati nan kokoh sekuat baja. Siapkan ruhiyah nan teguh bersahaja.

-note seorang kakak kelas..
dan aaaah ini namanya tersentuh, tergerak, menangis, merenung
beberapa hari ini memang sedang dihadapkan pada pokok bahasan ini.. semuanya akan segera kami lepaskan, amanah ini akan bergulir..
rasanya baru saja kemarin kakak-kakak berwajah cerah itu memandatkan amanah kepada kami, hari ini kamilah yang akan memandatkan hal ini kepada adik kami, sedih ada, senang juga ada, beberapa rasa lain juga di aduk menjadi satu.
ya, ini pahit manisnya, ini ujung kami memegang amanah namun bukan berarti kami akan melepaskan semuanya. semua akan tetap kami perhatikan meskipun dari sisi yang berbeda

kemarin, masih banyak wajah-wajah yang ingin cepat melepaskan
masih banyak wajah-wajah yang tak sabar dan tak peduli lagi
namun wajah-wajah itu sangat ingin aku peluk sekarang, dan hanya ingin ku katakan maaf karena semua ini begitu cepat, biar kita sekarang berjuang di jalan yang berbeda
akademis,
janji kita pada orangtua kita,
kerajinan kita,
perhatian kita akan pelajaran,
ya ini yang akan mewarnai hari kita beberapa bulan kedepan.
kita akan sibuk, sangat. ini adalah konsekuensi sebagai pelajar, meski berat melepasnya, meski berat harus berganti perjuangan, ini mesti kita lakukan..
mau bagaimanapun nanti, mau dimanapun nati, tetap lakukan yang terbaik.. Allah bersama kita..
karena orang pintar akan kalah dengan orang rajin, right?
yaaaaa,

untuk adik-adikku sayang, ini awalan kalian. kami percaya sungguh kalian bisa, kami akan tetap membantu sebisa kami...
*ah suasananya tiba2 haru.
ya Allah, waktu berjalan begitu cepatttt
jadi inget cerpen saya di bultah "Wahai Waktu"
bener ngga kaya gitu?
yasudahlah, ini juga sudah melanggar perjanjian sama ummi, malem ini harusnya belajar ngga pake ngeblog.

i just wanna say,
thanks for one year with me.. FRIENDS..
11-11-12

Tuesday, October 30, 2012

Puisi buat Bu Idan


Perjalanan Kita


Bu Idan,
Kala kami memandang,
Sinar nan cerah mengerubungi
Guratan tanda kasih mengepung
Dan kebijakan memeluk

Dalam perjalan 15 bulan bersama
Ada suka yang engkau bagi pada kami
Tak pelak, dukapun kita jalani bersama

Di luar sana, banyak yang tak tahu
Bahwa kau akar tunggang bertahan
Diatas terpaan badai berita

Kau berjuang atas kami
Bertahan atas metamorfosis keadaan
Dengan menjunjung tinggi kehadapan

14 kembali merangkak
Perlahan berjalan
Dan sedang berlari
Menuju 3 mimpimu

Dalam perjalanan
Bu Idan tiap hari berkeliling
Bertanya tentang perkembangan
Tentang berbagai kegiatan
Tentang masalah yang menimpa
Di klimaks perjalanan ini
Rasanya tak rela melepasmu pergi Bu,
Rasanya kami ingin berteriak “Jangan”
Rasanya kehilangan itu sulit dan sesak
Rasanya ingin kita selesaikan ini bersama

Namun takdir tetaplah takdir
Biarkan ia begitu adanya
Di balut tangis dan duka,
Kami percaya ini bukanlah akhir

Ya, estafet ini kembali kita genggam
Meski tanpa engkau Bu,
Kami akan terus berlari
Mengangkat tinggi nama 14
Sungguh

Di atas tanah kami berdiri
Berjanji
Menjadi anak terbaik negeri

-silmykaaffah
28-10-12

Harga Sebuah Tangan

Assalamualaikum.wr.wb
seminggu yang lalu, di rumah skait baru siuman dari biusnya, Alhamdulillah ngga bius total jadi cepet sadarnya. dan aku merasakan sesuatu yang berbeda.
Ah, betapa berharganya sebuah tulang kecil dibawah kelingkingku ini. sehingga operasi menjadi salah satu cara aku kembali menemukan sesuatu itu. luar biasa, seminggu yang lalu ada rasa yang belum pernah aku rasakan sebelumnya. takut akan di operasi. aku tahu di operasi itu sederhana. tapi rasa deg-degannya, takut sesuatu terjadi masih saja menempel hingga memasuki ruang operasi.
kita ngga pernah tau barangkali aku yang dipilih Allah waktu dokternya salah ngebius, atau dosis obat biusnya membuat aku ngga bangun-bangun lagi. dan semua orang bilang, "tenang silmy, semua akan baik-baik aja," tapi ngga bisa. aku hanya berzikir dalam hati, meminta jika aku dikembalikan kepada-Mu, aku dalam sedang dalam kondisi yang baik, menyebut asma-Mu.

ya, begitulah dan Alhamdulillah semua berjalan lancar seminggu yang lalu.
masih ingat tangannya kebas, tangan kirinya ngga bisa bergerak. ya Allah kaya gapunya tangan..
untuk pertama kali ngerasain sholat sambil tiduran, hanya dengan pandangan mata. Allah, makasih telah membuatku membuka mata kembali.
ditemani ummi, ada ci pii, abi, oi, nida, pakde yugo dateng, menjenguk. kondisi seperti ini ngga bisa apa-apa cuma bisa tidur.

tadinya ku pikir operasi tinggal sekedar dibelah tangannya, pasang pen, sudah. ternyata engga, malam jam 12 tanganku sudah mulai bisa digerakkan, ternyata.. perih. luka bekas operasi terasa nyeri. ya, operasi tidak sesederhana itu. dan harus disuntik antibiotik supaya ngga infeksi. well, sepertinya aku harus merelakan 2 idul adha terlewati, di Mabit, di sekolah. ummi ngga memberi izin aku ikut bantu-bantu. lah wong buat gerak aja sakit.

bersyukurnya hari kamis sore dokter titus sudah memperbolehkan aku pulang. begitu mengurus administrasi. zzzzzz. harga sebuah tangan ini, bisa membeli motor baru, bisa buat umroh pula. aku menangis, mi seharusnya ngga gini, terlalu mahal.
aku cuma bisa bilang ini ke ummi "Mi, silmy janji masuk UI mi.."
Alhamdulillah ada asuransi Prudential yang membantu setengahnya. tapi tetep aja ngga tega.. ah betapa cerobohnya diri ini hingga harus operasi.

masih terbayang semuanya, kejadian sebelum kecelakaan, kelalaianku dalam menjalankan amanah, terbuai oleh bayangan semu yang seharusnya ngga aku miliki sekarang. aku sadar mungkin ini sebuah teguran sekaligus cobaan.

seminggu berlalu tidak terasa, tangan ini masih diperban. ngga boleh kena air selama seminggu.
"Semoga setelah ini kamu bisa jadi lebih dewasa silmy," itu kata ummi.
semuanya ummi, apa-apa ummi,
ummi, you're the best mom for me. ngga lebih  ngga kurang, "Ya Allah jangan sampai aku menyakiti perasaan wanita yang lembut hatinya ini.."

tulisannya kaya menclak-menclok ya, saking nggatau mau nulis apa, cuma mau cerita tentang operasi ini, tentang pelajarannya. maaf random banget. -_______-

tadi abis buka fb dan terereret banyak komentar kakak kelas yang membuatku kembali sadar, bangkit! Islam. terutama di 14 butuh diperjuangkan. ada Rohis, medianya. lalu kenapa masih stuck disini? mau bergerak lebih, mau berjuang lagi, mau kembali mengibarkan panji-panji Islam di 14. semangat lagi (semoga ngga cuma saya yang semnagat)

ah, teman-teman sudah lama kita kaya gini, apa ngga mau berubah?
semangat belajar dan berjuangnya.\
karena Allah selalu bersama kita..


senja,
30-oktober-2012
silmykaaffah

Monday, October 22, 2012

Sabtu, 201012

Assalamualaikum.wr.wb
kemarin itu REKORS! abis UTS, belajar apa salahnya kita merilekskan diri, masak-masak. yaps, ini dia namanya akhwat. sementara ikhwannya main futsal haha.

UTS kali ini ya begitu, layaknya seorang anak yang belajar.. berusaha walaupun kadang masih belum maksimal. tapi lebih dari itu selama UTS banyak belajar bareng sama temen, ngerasa kita ngga sendirian. saling sharing ilmu.. ya this, kelas 12 ngga boleh luntur ukhuwahnya.

jadi kemarin itu dari rumah embah langsung kerumah kenny, minjem baju himma sama kerudung kenny. wahaha modal kali akunya. dan langsung masak. bakso menu utama. dan ibunya kenny bener2 bikin kita ngerasa ngga ngerti apa-apa. mau bikin sambel aja nanya mulu. oalah. terus bikin nasi goreng, yummy.. dan es buah, puding,. ma'em mbabro.

di sela-sela itu ada kejadian dramatis oleh teman kita yang mungkin gausah diceritain disni. tapi insyaAllah kekal kedepannya, aamiin.

Makasih ya ukhti-ukhti sayang, walaupun ngundang hampir 70 orang, yang dateng ngga lebih dari 30 orang, itu insyaAllah lebih dari cukup. mungkin mereka yang ngga dateng punya alasan sendiri.

terakhir ini adalah kejadian yang tiba-tiba membuka mata saya, menyadari bahwa selama ini ada yang salah dari diri saya, dan yang pertama kali saya ingat adalah "Ya Allah, Silmy udah salah banyak, kasih silmy kesempatan untuk berbuat lebih baik,"

jadi, hari Sabtu 20 Oktober 2012 pukul lebih kurang 14.35 aku melaju dengan motorku, motor abi lebih tepatnya dari rumah Kenny, harusnya hari ini ikut acara Dauroh Murobbi yang ummi suruh tapi, berhubung ada kejadian dramatis tadi, pulangnya aku undur, dan sampailah di belokkan PGC, yang terakhir aku pikirkan adalah "Hehe, kemaren boncengin Elsa lewat sini," dan tiba-tiba "BRUK!" motornya kesenggol orang, tubuhku ini terpelanting jauh menuju trotoar, ngga ketiban motor Alhamdulillah. tapi, yang pertama kali mendarat adalah tangan kiriku. hasil dari jatuh itu adalah kelingking kirinya agak bergeser sedikir, dagu kiri bengkak tapi belum tau kenapa, mungkin akibat benturan dan pinggang kiri biru lebam.

"Aku tak tahu ini musibah atau anugerah, aku hanya berprasangka baik kepada Allah," -Salim A Fillah.

cuma itu yang aku inget, biarlah orang mau bilang apa. biarlah sang penyenggol itu berlalu. biarlah luka ini menjadi penambah imanku, aamiin.

yang aku lakukan adalah langsung telepon ummi, dan ada mbak-mbak yang langsung nolongin, dikasih air hangat, dan tangan kiri ini gemetar menerimanya, Allah, ada apa? motornya giginya masuk, dan remnya hampir patah, spionpun juga pecah. fix, 3 bulan naik motor, 6x jatuh, 3x mecahin kaca spion. Alhamdulillah abi selalu sabar.

cukup lama menunggu, sang ibu memijat-mijat kelingkingku, Allah.. ini rasanya sakit.
dan Abi datang bersama nida. aku pulang,  langsung ke tempat urut. disini, belajar akan sebuah kesakitan memang pasti dirasakan untuk menuju kesembuhan.
diurut lebih sakit dari jatuhnya.
cuma itu yang bisa aku kasih tau,

sampai dirumah, ummi pulang dan memelukku, tiba-tiba saja air mata ini menetes. "Ummi, silmy takut.."

begitulah, ini sebuah takdir, aku percaya ini cara Allah menyayangiku. agar aku lebih berhati-hati. dan ngga boleh kapok bawa motor lagi, semangat. masih banyak PR kita, masih banyak pelajaran yang nunggu kita pelajarin.

Biarlah begitu adanya

xoxo
silmykaaffah
 

Open Your Eyes

By: Maher Zain
Look around yourselves
Can’t you see this wonder
Spreaded infront of you
The clouds floating by
The skies are clear and blue
Planets in the orbits
The moon and the sun
Such perfect harmony
Let’s start question in ourselves
Isn’t this proof enough for us
 are we so blind
To push it all aside..
No..
We just have to
Open our eyes, our hearts, and minds
If we just look bright to see the signs
We can’t keep hiding from the truth
Let it take us by surprise
Take us in the best way
(Allah..)
Guide us every single day..
(Allah..)
Keep us close to You
Until the end of time..
Look inside yourselves
Such a perfect order
Hiding in yourselves
Running in your veins
What about anger love and pain
And all the things you’re feeling
Can you touch them with your hand?
So are they really there?
Lets start question in ourselves
Isn’t this proof enough for us?
Or are we so blind
To push it all aside..?
No..
We just have to
Open our eyes, our hearts, and minds
If we just look bright to see the signs
We can’t keep hiding from the truth
Let it take us by surprise
Take us in the best way
(Allah..)
Guide us every single day..
(Allah..)
Keep us close to You
Until the end of time..
When a baby’s born
So helpless and weak
And you’re watching him growing..
So why deny
Whats in front of your eyes
The biggest miracle of life..
We just have to
Open our eyes, our hearts, and minds
If we just look quiet we’ll see the signs
We can’t keep hiding from the truth
Let it take us by surprise
Take us in the best way
(Allah..)
Guide us every single day..
(Allah..)
Keep us close to You
Until the end of time..
Open your eyes and hearts and minds
If you just look bright to see the signs
We can’t keep hiding from the truth
Let it take us by surprise
Take us in the best way
(Allah..)
Guide us every single day..
(Allah..)
Keep us close to You
Until the end of time..
Allah..
You created everything
We belong to You
Ya Robb we raise our hands
Forever we thank You..
Alhamdulillah..

ini cuma liriknya aja, kalau mau liat di youtube MasyaAllah, sangat membuat hati menjadi tenang,
*maaf gabisa masukin videonya -__-