Thursday, March 22, 2012

Perjalanan Hari Ini

Assalamualaikum..
wuiiih the big Alhamdulillah for Allah. hari ini bener-bener capek tapi puas, capek tapi terbayar semua rasa letinya, capek tapi terbingkai dalam suatu ikatan suci, bernama ukhuwah insya Allah.

yaps, non formal aja ya, jadi dapet order ngeprint 720 lembar, hehe. dan karena semalem ada somethingwrong baru ngerjain pagi-pagi, padahal ada jadwal sebar undangan, tapi sampai sekolah ngga telat-telat amat kok, jam stengah 9. disekolah dibilang muka beler coba sama yang lain, haha.
oiya cerita dulu ya, semalem aku sama nida ngejagain aba sampe Abi dateng, aba di rawat di RS. Pasar Rebo dan kita nungguin aba, sedih, sedih banget kalo ngeliat keadaan seperti ini, aba sudah sangat kurus, terlihat jelas penderitaannya yang sudah 13 tahun dilaluinya bersama stroke itu, tapi aba selalu kuat, ngga nyerah dan tabah.. aba masih mengigat waktu sholat meski fisiknya sudah tidak sesempurna dulu, aba.. aba... masih banyak sekali yang ngga bisa sepenuhnya aku gambarkan, tapi aba merupakan kakek terbaik. Ya Allah sembuhkanlah aba.. hanya doa yang bisa aku hanturkan dari sini.

lanjut ke acara aku hari ini..
menunggu itu kadang bisa berarti kalau kita bersama orang-orang yang tulus dan kocak, jadi ngga berasa lama kalo kita bareng mereka. tapi aku belum berenang, well aku sama intan pergi ke bakin buat bayar uang renang.
dan you know? kita bareng vidyal, gitta, pika dan ratna, mabok KOCIK sepanjang jalan mereka bicara pake bahasa planet kocik yang bikin kita kocik sampe naik kociknya ngakak ngga berenti-berenti kociknya #bahaha
sampe di kalibata mall, bingung kan mau naik apa. nanya tukang ojek
saya : Bang, Kolam renang Bakin dimana ya?
Tk O : jauh neng, sekilo an jalannya, naik angkot 34 aja
saya : oh gitu, okedeh bang, makasih..
Tk O : ini pada mau berenang? kok ngga bawa bebek-bebekan?
saya : *kicep nahan ketawa

akhirnya angkot 34 lewat dan kita sampe di bakin. say hello ke pak iman dan caps balik lagi ke sekolah, cuma sejam kita bolak balik, tapi efeknya kocik abis.

ngga lama, nunggu briefingnya dan berangkat, dan azan berkumandang, otomatis sholat dulu kan? tim aku buat nyebar undangan + ngasih sponsorship scooter ada beberapa orang yaitu nadya, cecen, jeni, vyto dan arif. ba'da sholat zuhur kita jalan naik transjakarta with arga, vina dan alim yang mau ke hophop di daerah semanggi.
dan yang perlu di cukup tahui bahwa ternyata ikhwan-ikhwan pada buta arah semua, haha. nggapapa akhwat yang jadi penunjuk jalan. oke, naik trans yang jurusan grogrol. sempet dapet tempat PW sama cecen di deket pintu, eh pas di BNN diusir sama mas-masnya alhasil jadi ngga PW, tapi lumayanlah ini juga harusya bersyukur udah.
sampe di daerah mampang, kita galau. jadi rencananya kita mau ke Universitas Paramadina sama Unilever tapi agak rancu karena lokasinya yang agak membingungkan jadi kita memutuskan ke unilever dulu yang ada di Gatot Subroto. sampe disana, kaya pas ngasih sponsorship twiter, di mellroom dan ditanya mau ke brand apa, karena scooter itu lebih kaya sport akhirnya kita milih rexona coba.. haha. next, panasnya matahar ngga bisa diajak berdamai, pas izin ke toilet, itu subhanallah, nikmatnya dunia hanya karena perubahan suhu.
setelah melepas lelah sebentar lalu caw ke paramadina, sempet bingung mau naik angkot apa kesana, alhasil kita nanya ke keneknya "Bang, lewat Paramadina ngga?" kopaja 616 bilang "Engga Neng," dan Nadya dadah dadah ke abangnya "Oke bang makasih..."
lucu banget, mana tiap kali nyebrang dia lari terbirit-birit berasa ada mobil yang mau nabrak, dan tiap ada kaca, ngelirik dikit. hehe
sampai di paramadina Alhamdulillah disambut baik sama satpamnya lalu disuruh nemuin mbak lies, humasnya. okeh, kita sedikit promosi acara dan keluar lagi, Alhamdulillah selesai.tapi bingung lagi, kita mau kemana dan naik apa? arif dan vyto daritadi diem, lucu mereka kaya nurutin aja mau kemana gitu. dan jeni dengan wajahnya yang sudah lelah pasrah mau diajak kemana, nadya yang emang barengan sama aku mau ngater undangan ke MTSN 1, nunggu 57 lama sekali dan naik 612, melepas lelah dijalan. turun di buncit 12. dan disini udah mainan aku, sipdeeeh.
sampe naik jembatan penyebrangan aja pake debat dulu, haha. ada-ada aja nih kita. berjalan ke MTSN 1, aku jalan sama cecen, sugestikan bahwa ini dekat, semangat! semangat untuk Allah!!! tapi ada rasa khawatir sampe disana sekolahnya udah tutup, lewat pasar buncit, cecen nanya "Mi, itu apa?" aku jawab "Nah itu dia, udah mau nyampe. ALhamdulillah....................." akhirnya kita masuk MTSN 1 dan masih ada ornag TUnya, bapak.. tunggu kami
ngasih poster dan undangannya, di mohon partisipasinya ya pak anak-anaknya:) mereka sih baik tanggapannya, semoga juga begitu anak lainnya..

subhanallah, kaki ini letih sekali.. tapi nadya udah capek banget kalo sampe jalan lagi, akhirnya aku mengalihkan jalan. lewat pasar buncit coba.. haha, ini usul-usulan cecen dan sebenernya aku agak lupa sampe-sampe berkali-kali nanya ibu-ibu. kata cecen "Mi, jadi daritadi kamu ngga tau kita kemana? " aku nyengir kuda hehe.

panji-panji yang udah pad tepar itu nyari es kelapa. dan alhamdulillah ada, di pinggir jalan kita nemu es dan minum, serasa apa banget...


look! dan azan ashar berkumandang, saatnya les dan pulang untuk cecen, nadya, jeni, vyto dan arif.
jazakillah khoir ya kawan-kawan, semangat twiter dan scooternya:))

semnagat lesanya dan aku beler banget di tempat les, pas fisika matanya kedap-kedip dan sampe rumah bukannya tidur malah ngeblog, ini gara-gara cecen ngomong "Mi, awasnya nanti nama kamu aku masukin blog hehe, :)"

Ya Allah, dalam keheningan ini aku memohon ridhoilah tiap langkah-langkah kami dalam membela agamaMu, menyiarkan kebesaranMu, memberikan yang terbaik untuk BumiMu..
jauhkanlah kami dari sikap iri dan benci, bantulah kami membersihkan hati agar semata-mata ini hanya untukMu, jauhilah kami dari niat-niat yang mulai melenceng, dan lancarkanlah segala perjalanan kami..

sepenggal kisah,
untuk 14
ALlahuakbar!

mi

No comments:

Post a Comment