Wednesday, April 18, 2012

dalam ketetapan hati

Resah, gelisah, bingung
ga ngerti mau kaya gimana..
ga ngerti harusnya jadi siapa
ga ngerti poin yang penting

sulit dan bimbang
menyeruak bergerak sekejap
ya, dalam kegalauan ini aku sungguh rindu
belaian halus dibalik semua kesibukan yang kumiliki
desiran berbeda di malam yang agung
saat khusu' bersamaNya

ingin kembali dalam dekapan ridhoNya
sedari awalpun aku sudah khawatir
bila aku terlalu sibuk begini apa aku masih bisa bertahan?
meletakanNya dalam posisi pertama yang agung?
aku sungguh kecewa ternyata diri ini tak sekuat yang aku mau
masih saja setan-setan itu berusaha mempengaruhiku
membuatku terbuai dengan nikmatnya kebersamaan,
nikmatnya kelelahan dalam persatuan
tapi ada hampa tetap,

saat aku terlalu sibuk,
bukan berarti aku tak ingin tak sibuk
fisikku menjerit minta haknya,
namun terlalu berlebh hingga aku merasa lalai
tak peduli,

sungguh aku ingin kembali dalam dekapan kasihMu ya Rabb
dalam zikirku di tiap pagi dan sore
dalam tilawahku yang menyerap kedalam lubuk hati dan jiwa
dalam kaidah hati yang tak terlepas dari pantauanMu

Rabbi,
di malam yang penuh kegalauan ini
hamba ingin bersujud dengan penuh makna
terlampau jauh hamba terlena
dalam kesibukkan yang hamba atas namakan dakwahMu
tapi sungguh ingin terus ku sebut namaMu,
duhai ya Rahim,
ya Kudus
Ya Malik..

tetapkan aku dalam dakwah yang hanya terpacu kepadaMu jangan biarkan dunia ini menarikku hingga aku tak lagi lurus padaMu,
tetapkan aku dalam memperjuangkan teman-temanku, memperjuangkan Islam di SMA 14 tercintaku ini,
tetapkan aku menjaga mereka yang sungguh aku sayangi, jangan biarkan mereka membuat sesuatu yang tidak Engkau ridhoi
tetapkan hatiku agar terus menerus menyiarkan asmaMu,

jauhkan hati ini dari dengki dan kesombongan
juga kemunafikan,

tetapkan hamba ya Allah,
hamba ingin menjadi hambaMu yang Istiqomah..
sungguh


dalam ketetapan hati,
silmy kaaffah

No comments:

Post a Comment