Saturday, August 18, 2012

Aku Siapa?

Aku siapa? Mengapa?
Deras air mataku menghiba, menetes dengan hikmat
dalam balutan doa ke seakan menyesali
namun dalam lautan doa aku hilang
bertanya lagi aku siapa? Dimana?
lelah tubuhku menapak di jalan yang terjal
berkoar-koar akan ukhuwah dan persaudaraan
lalu aku kembali bertanya aku siapa? Bagaimana?

Ah aku pias dalam kegelapan
terang cahaya mata namun gelap di hati
Aku bukannya diam menutup mata dan telinga
aku bergerak mecari
tapi kembali tak bertemu
Aku siapa?

Allah, aku siapa?
lemah tak bergerak
aku tak mau terus begini
aku hidup, bergerak tapi termenung

Aku manusia, bukan robot
Aku mau cintaMu Ya Rabb
Aku mau mengambil hatiMu, Ya Rahman
Aku mau hidup dengan makna, Ya Razzak

Ampuni aku jika dalam perjalanan aku masih belum bisa
belum bisa sepenuhnya memilikiMu
menjadikan Engkau Raja dalam hatiku
Maafkan aku dalam malam ini
tak lebih banyak mengucap asmaMu
daripada candaan yang tak bermakna

Allah aku mencintaiMu,
aku ingin tahu siapa aku...

-29 Ramadhan 1434 H
di Masjid Al-Hikmah

dalam kehingan waktu itikaf...
Silmy Kaaffah



semoga bertemu Ramadhan tahun depan:')


HAPPY IED MUBARAK!

Taqabalallahu minna waminkum taqabbal ya kariim..

No comments:

Post a Comment