Friday, August 31, 2012

Assalamualaikum,
hey udah malem nih (ngikutin gaya blognya elsa) sekarang mau cerita tentang surprise yang dibuat elsa, akka dan kenny.

Mau ngucapin beribu kata sepertinya ngga bakal cukup untuk ngungkapin ini. kalian, ngasih kado spesial banget buat aku padahal aku ngga ulangtahun.

sudahlah, jadi intinya gini. kadang aku merasa haus akan ukhuwah yang diceritakan di buku-buku. bukan karena aku tidak memilikinya. tapi kadang ada hijab transparan yang membatasi kami. entahlah. kalau kata seorang ikhwan "Kayaknya aneh aja kalo akhwat punya masalah," entahlah mau ditanggapi positif atau negatif. tapi benar juga, kita yang bawel harusnya lebih mudah bercerita tentang masalah kita. dan memang kenyataannya tidak semudah apa yang diucapkan.

balik lagi ke topik, jadi kemarin itu mereka membuat video tentang ukhuwah kita. kumpulan foto dan kata-kata bijak dibuat video pendek berdurasi 13 menit. pertama kali nonton ngga ada kata yang bisa diucapkan selain, makasih, aku sayang kamu karena Allah. cuma itu beserta beberapa butir cairan bening di pipi.

bukankah saat amanah diberikan mestinya kita akan semakin baik dalam berukhuwah bukan justru sebaliknya? kita dikotak-korakkan oleh batas sempit bernama amanah. "oh, amanah saya di rohis, jadi osis bukan urusan saya," "oh amanah saya di osis, rohis mau apa?" entahlah, sempit sekali pikiran itu. tapi yang diharapkan dari video itu adalah bagaimana kita sadar selama ini kita sudah terlampau jauh. ah, kelas x punya cerita, kelas xi punya cerita masing-masing. alangkah menyedihkannya itu.

meskipun pada saat menayangkannya ada trouble karena tiba-tiba listrik padam, aku mengembalikannya pada diri ukhti masing-masing. mungkin bisa jadi sebuah perenungan..

dan ada ikhwan berkata "dulu saya kalo ngeliat ka soffa itu deg-degan. tapi kalo ngeliat silmy ?!$#@!?!#"

-itu sebuah pernyataan yang tiba-tiba bisa membuat jantung berhenti mendadak. ada atau tanpa dia berkata seperti itu aku sudah sangat sadar kondisi aku dan kak soffa berbeda. yang jelas, aku sama sekali tidak mau munafik. kalau saya begini, ya karena memang beginilah saya. tidak ada kepura-puraan, atau, aku hanya ingin membuat rohis agar tidak terlihat kaku. aku punya alasan. dan aku yakin ikhwan juga punya alasan berkata seperti itu. tidak, sungguh aku tidak marah atau kecewa dengan pernyataan itu, tapi (lagi) seperti ada cermin besar yang semakin menampakkan dimana dan bagaimana aku. ya, terimakasih atas pernyataannya semoga aku dan ukhti-ukhti lain bisa semakin baik. amin.

jamanya regenerasi, dan ini perlu serangkaian proses yang sangat amat panjang,
perlu pemikiran sangat amat matang, ngga mau kan memiliki keturunan yang lemah, maka bantu aku kawan-kawan supaya tidak salah memilih.

mengisi mentor juga anugerah yang luar biasa buatku. aya,dani,fatimah,puspa,fira,ines,syifa,nada,manda.
kalian amat lucu dengan segala perbedaan sikapnya. dengan keragamannya, dengan memberikan sedikit ilmu, dengan pelan-pelan menanamkan nilai ukhuwah. itu anugerah.

Wassalamualaikum

No comments:

Post a Comment