Wednesday, August 15, 2012

Bonus Ramashan

Assalamualaikum,
big kangen..
udah lama banget ngga nulis. modem dari kemaren emang sengaja ngga diisiin pulsa sama abi, katanya biar fokus ramadhan. walhasil, jadi ngga ngepost deh.
yaudahlah ya, tapi mau ngasih tau aja Ramadhan tahun ini is AMAZING.
subhanallah banget, bersyukur karena masih bisa sempet merasakan nikmatnya Ramadhan.

awal Ramadhan, lagi semangat-semangatnya belajar. punya banyak harapan, punya banyak rencana. semua tentang masa depan, mulai belajar teratur, sampe sempet sakit gara-gara bangun jam 12 malem dan ngga tidur lagi.

bismillahirrohmanirrohim, insyaAllah aku mau masuk FK UNPAD, berkat saran darimana-mana, ya aku yakin ada Allah. meski segalanya kelihatan gelap. tapi,  ya ada Allah. apalagi Ramadhan kan. semuanya, usaha + tawakal :)

kalo kata ka mirza kelas 12 itu adalah tempat organisasi yang sebenarnya. dan itu berasa beneeeer banget. why? soalnya disini keliatan real siapa yang bener-bener mau berjuang, yang care dan masih mau belajar dalam dekapan ukhuwah. bukan karena amanah, bukan karena ngga enak sama kakak kelas. yah, ini namanya kelas 12. dan udah mulai berasa panasnya nih. yang pada mulai kabur-kaburan, tapi kalo kata rai "ganjaranmu tergantung kadar lelahmu" makanya keep semangat meski ngga selamanya terasa manis. asin, asam dan pahit PASTI berjalan beriringan dengan kekuatan dekapan ukhuwah kita. makanya, semangat ukhti dan akhi, kalian yang istiqomah. janji Allah pasti kok.

dan lagi, gatau kenapa kayanya setahun kemarin gapernah ngerasain bete tingkat tinggi kaya kemarin. gajelas sebabnya, ralat deng banyak sebabnya dan saya berfikir itu hanya asumsi pikiran saya. ya, pada akhirnya sadar bahwa kita emang gapantes ngejudge orang tanpa komunikasi dulu. dan salahmya kadang kita udah langsung ngambil kesimpulan yang ngga seharusnya. yak, kawan maafin aku ya kemarin-kemarin pada bingung ya muka aku bikin minta ditimpuk. ya, janji kok mau berubah.

Ramadhan ini juga aku kaya dikasih cermin gede banget yang bisa nampakin semua tentang aku, udah mulai sadar kalo banyak yang harus dirubah. kelemahan itu pasti dimiliki sama manusia, bukan untuk di tutupi tapi dijadikan acuan untuk maju. ya, cermin emang sebuah barang yang perlu banget kita letakkan dihati. supaya bisa terus berubah.

ada juga kejadian yang waw! ngga ngerti lagi deh. tapi masalah itu ngga bisa ditinggal lari, mesti di hadepin dan mungkin meski banyak yang engga suka.

satu lagi big bonus dari Allah. setelah 3 tahun bermimpi bisa mengendarai motor. tepatnya tanggal 3 Agustus 2012, aku belajar berani di deket SMAN 60, muter-muter. Alhamdulillah walhasil berani! rasanya bawa motor sendiri itu kaya diangkat tinggi banget dan seneng sangat-sangat. berarti udah ga ngerepotin nida lagi, bisa ngirit ongkos, bisa gampang kemana-mana. ah, inikah namanya berkah ramadhan? ya Allah kok baik banget yaa..

10 hari terakhir sempet down gitu ibadahnya, tapi bisa sedikit-sedikit berubah. ya, kalo bukan kita yang mau berubah siapa lagi kan?

semangat, semangat, semangat kelas 12. banyak PR dan ulangan. belajar, belajar, belajar!

oiya satu lagi insyaAllah mau ikut MABIT NF:) semoga bisa banyak ngebantu. amiiin


salam semangat,
silmy kaaffah

No comments:

Post a Comment