Friday, August 31, 2012

Jurusan

Assalamualaikum,
kelas 12. baru saja seminggu berjalan habis masuk dan lebaran. mestinya bisa jadi semangat baru buat kita. tapiii, satu hal. walaupun sekolah capek dan kadang bikin mumet, tapi dengan sekolah saya terbebas dari virus galau. ya, galau macem-macem karena kebanyakan waktu luang. makasih ya Allah kalau tanpa kesibukan, apalah arti diri ini.

masalah pertama adalah milih jurusan. masalah umum pada anak kelas 12 baru. ya, kalo ngeliat temen yang gimana-gimana, yang dipaksa sama orangtuanya masuk ini, atau gaboleh masuk fakultas yang dia mau. saya? wah, big bersyukur banget harusnya karena orangtua sama sekali tidak pernah memaksakan kehendaknya. mau masuk manapun ayo, nanti ummi dan abi yang tinggal cari uangnya. aih, pertamanya mau ke FKM UI, kalo kata temen-temen, Fakultas Kakak Mentor, entahlah. itu juga kata guru nf yang alumni 14. ngga ngerti lagi kenapa banyak yang bicara seperti itu. terus sempet ngobrol sama bude katanya "Kalo di FKM kamu jadi serba nanggung, mending kalo mau sekalian FK aja, di UNDIP atau UNS aja. bude banyak kenalan dosennya disana," lalala galau, kelas 12 awal mau ke FK UNS, laluuu, kata ummi jangan jauh-jauh, di UNPAD aja. yawes, sekali aja nurutin kata ummi FK UNPAD. berusaha istiqomah, baru dapet pencerahan dari papa sasa kalau hidup ini harus berjalan dengan puzzle. well, berdoa tiap habis sholat dan belajar keras! fight, tapi entah mengapa lagi, pas kemarin belajar bio dan bu nesta bilang kalo di bioteknologi itu prospek ke depannya bagus, ngiler lagi. oalah, apakah ini namanya ababil? no! saya ngga mau disebut labil. mestinya harus bisa nentuin pilihan. belajar nomer satu dulu soal hasil urusan Allah. hanya menyerahkannya ke Allah aja, karena tugas kita ya berbaik sangka sama Allah.

yang jelas target bulan ini ngefixin tujuan kuliah dan berusaha menyusun rencana-rencana yang ada tanpa melupakan dakwah yang sudah menghantarkanku sampai disini.

dengan begitu, kita bisa mulai menempelkan potongan puzzle yang terserak.

KEEP HAMASAH SILMY!
bagaimana denganmu?

No comments:

Post a Comment