Tuesday, August 14, 2012

Semua tentang kita,


Semua tentang kita, 
semua tentang setahun ini
semua tentang perjuangan

kita bersembilan ditambah sembilan ikhwan lainnya jadi tulang punggung keberadaan rohis di 14, 
kita udah banyaaaaak sekali ngelaluin hari-hari yang lucu, sedih, panas, kesel, nyebelin tapi akhirnya semuanya berbuah manis. sangat panjang, sangat berat andaikala ditanya gimana amanah kita, 
bakal rindu saat-saat di perpus entah nasyid bareng-bareng, cerita-cerita bareng, ngeshare masalah bareng, cantik, kalian sungguh cantik. lucu dan menggemaskan. kadang suka ketawa sendiri kalo mikir aku bisa kaya ginii. dulu pas jaman smp, boro-boro jadi anak yang bisa ngomong didepan, bisa mimpin orang, bisa ngungkapin semua ekspresi, dulu aku diem banget. 
ngga ngebayangin bisa punya kalian, bisa belajar banyaaaaaaaaak hal dan lebih peka terhadap sekitar. waktu bai'at amniyah, dalem hati aku cuma berdoa "Ya Allah mau jadi apapun silmy, izinkan silmy tetap berkontribusi untuk dakwah ini.." dan semua terserah Allah tapi aku ngerasa dapet bonus dobel dari Allah dan ini AMAZING!

ini cuma tentang kita, tentang aku yang sebenernya kadang masih galau dalam bertindak, aku yang sulit marah dan tegas, aku yang belum bisa peka sama bultah, aku yang kadang salah prioritas dan aku aku yang lain. pengen nangis bareng-bareng, semua udah berlalu, tapi perjuangan ngga pernah berlalu. jadi inget waktu dipeluk bu erah pas sanlat 
"Nak, perjuangan kamu masih panjang, terus berjuang. karena ngga semua orang bisa seperti kamu, ini amanah sayang," 
dan seketika airmata itu netes dan dada ini bergejolak. ibu sayang banget sama ibu, semua takut kalo ibu ngga ada apa jadinya 14. tapi masih ada keyakinan di dada ini supaya terus berjuang, pengen teriak dan bilang ke bu Erah "14 akan baik-baik aja bu, percaya sama kami,,"

then, udah kebanyakan bikin nangisnya sekarang pengen deskripsiin kalian satu satu

Lady Arianita, sekretaris
dia best friend banget deh dari kelas x, temen sebangku. meskipun orangtuanya agak keras sama dia masalah jam pulang, aku salut sama dia karena bisa bertahan dan nurut banget, jadi ngaca kadang aku sendiri suka bandel kalo gadibolehin pergi tetep nekad. tapi dia bisa istiqomah, kalo lagi liqo paling bawel nanyain nomor surat gimana dan proposal. yanamanya sekre pasti ujung-ujungnya proposal. 
karakter dia berani, sempet pernah ada masalah waktu mau twiter intern dia agak keras sama adeknya dan pada marah yaampun kasian banget ladynya tapi tujuan dia baik. akhirnya dia bisa berdamai dengan hatinya. dan dia setia banget kalo dengerin aku curhat, kadang kita mojok berdua dimana gitu cuma dengerin keluh kesahku dan dia bisa nenangin hatiku banget. 
meski dia agak jarang bareng sama bph lainnya tetep luar biasa! ngga ada yang salah dari sebuah pilihan dan aku sangat mengerti kondisinya.

Intan Purnamawati, bendahara
it's waw! sebelum jadi koa sanlat mungkin dia keliata diem, ngga banyak macem-macem tapi dia bener-bener nunjukin kekuatannya pas jadi koa sanlat. dengan kondisi partner yang mungkin sangat amat diam yang kalo jawab sms cuma "www iya, www udah" dia yang ribet ngurus villa, dia yang ngeyakinin pembina bahwa dengan dana yang kurang 20 juta kita bisa mengatasinya, dia yang bolak-balik ke pak martadi, semuanya dia. dan hatiku agak teriris waktu tau dia diem-diem nangis diatas pas abis evaluasi sama alumni. ya Allah, temanku menangis dan aku ngga tau. intan, keep strong. dia ngga mau nunjukin kelemahannya didepan kita. dan itu subhanallah.
dia juga pernah cerita tentang temen rohisnya disekolah lain dan mukanya langsung tersipu malu kalau diledek, kalo ketawa lucu banget, tapi abis sanlat dia sakit. syafakillah ukhti semoga Allah menyembuhkanmu...

Septi Tri Wahyuni, Pembinaan
ini bos besar, si penghilang saringan*loh. haha. temen perjuangan banget dah si septi ini. di mulai pas diklat, bareng sama dia. Kupikir dia anaknya kaku gimana gitu egataunya gila! Haha. Pipinya tembem dan dikelas dikatain siregar. Kita senasib sepenanggungan deh. Waktu studytour ngeliat kelakuan anak-anak kita gores-gores kaca berdua, nangis berdua, berada di forum berdua dan dia lebih berani, lebih frontal kalo ngomong sekali tapi jleb sedangkan aku banyak ngomong tapi gatau deh ya orang nilai apa. Kalo udah sama dia ngomongin si bapak pembinaan yang ribet, ngomongin akhlak bersama ikhwan-ikhwan itu dan kita sering ngerasa ngga dianggep-__- syedih. Tapi gapapa aku punya kamu sep, yang bisa diajak prihatin sama semuanya. Dimulai dari pas dahsyat, muter-muter ngga jelas gitu sampe akhirnya evaluasi. Dan dicecer, Cuma bisa sabar dan memperbaikinya pelan-pelan.
Pernah ngambek ngga jelas waktu itu, tiba-tiba diem kaku da ngga ada yang bisa ngajak ngomong. Jenuh katanya, mungkin semua juga kaya gitu dan itu ekspresi dia atas kejenuhannya. Haha. Ga kuat kalo udah ngomong sama dia kadang bisa ngga berenti ketawa. Koa ldki dan tetep keren buat aku, buat partner yang sangat baik. Allah, makasih buat ngehadirin septi setahun ini.

Himmatusshohwah
Si ibu yang teramat sangat sensitif ini udah pernah bikin aku hampir gila 2x. Nggatau apa sebabnya dia marah, ngediemin aku. Aku bingung dan yaudah bersikap biasa. Tapi ini ngasih aku pelajaran bahwa hidup ini ngga selalu manis. Ya, gaakan terus manis dan dia ngasih rasa itu ke aku haha canda buuuJ
Koa twiter yang ngga ngerti deh gimana gambarinnya, yang deket sama ikhwan-ikhwan, yang suka ngatain orang nyebeliin. Tapi yang paling dirindukan, karena jarang absen, ngga betah dirumah dan paling bawel, kalo udah sms panjang dan lucu deh pokoknya. Satu lagi kerudung perfect, miring dikit ngaca dan benerin mulu, gabisa naik kereta haha. Satu jempol buat himma deh.
Clarissa Mira Fraditya
Koa bultah yang sama sensitifnya kaya himma, tapi keren dia bisa dibilang orang yang paling fokus dan paling serius di setiap syuro, yang marah kalo pada ribut, yang pernah nangis didepan ikhwan, yang juga aktif sekale di osis.
Dia juga jago gambar, di marbels, cek aja gambarnya mantep banget. Pernah bikin kalimat-kalimat keren dibinder aku waktu aku lagi down dan bikin aku semangat, “Koa itu punya porsi yang besar! Jangan takut!” yaps. Kita juga yang ngerencanain bikin himma step pas liqo rutin. Ah, bulan itu cepet banget ya jalannya.
Ulfatun Annisa
Awalnya ketemu dia, duh nih orang kayanya cuek banget. Kalo bales sms Cuma “ya” atau “oke” hmmm, kirain jutek. Tapi semua hilang pas abis TA, ternyata dia orang yang sangat koplak, yang ngaku-ngaku bph tercantik. Punya partner bernama chareza dan mereka sering curhat-curhatan. Wakaka. Yagitu deh ada-ada aja dia.
Sekarang dia dapet amanah lebih lagi, koa FM, mendampingi hul (bph terkeren ikhwan) dan dia suka banget bikin ketawa. Akhir-akhir ini sering pulang bareng dan siap-siap di kocok perutnya. Diluar semua itu, ternyata dia subhanallah banget, dia gapernah mau ngerepotin orang, tiap ada masalah, she just save ini she heart, not share. Biarpun agak ketutup, semuaya ilang karna dia selalu masang tampang yang bikin orang pengen nyubit pipinya.
Anggraini Miftahul Rizky
Dia yang pertama manggil aku “koa berpipi tembab.” Tiap senyum-senyum ke dia pasti pipi aku jadi sasaran. Hmmmf. Orangnya suka koplak juga, ngomong dengan muka datar tanpa ekspresi tapi kata-katanya bikin orang ketawa. Kalau didepan ikhwan ia pemalu, partnernya mang adin buat ngebersiin masjid.
Sering bimbang karena masjid, ngadain makasih aja mesti dipaksa dulu, haduuuh. Pernah menghilang ditelan bumi akibat kejenuhannya, tapi abis itu balik lagi sebagai kakak mentor. Yayayaya. Pj acara twiter yang bikin feel bedabanget. Pernah, berdua sama dia ke tj. Priok Cuma buat ngambil piala nasyid. Selamat ukhtiJ
Audita Widya Astuti
Tutiii, begitu temen-temennya manggil dia. Kalo aku manggilnya “au.. au.. sakit” haha. Nggatau ya, apa emang bph akhwat disatukan untuk jadi koplak apa gimana. Dan the last bph ini juga koplak. Sebelum dapet amanah pernah baca blognya kenny yang nyeritain tentang kekoplakannya dia, yaitu “bahasa kalbu audita” dan itu terbukti bener.
Tadi abis mentorin adek kelas x, dia ngomong “masa mentor aku ketawa melulu” jawab aku “yaiyalah kamunya koplak!” zzz. Orangnya tulisannya rapi banget, telaten ngurusin buku. Tapi malu-malu kalo mau minta tolong. Danus bultah yang seterong juga. Mantaps deh pokoknya.
Asriyati Fahmi
Loh katanya bph Cuma 9, tapi kok ada 10? Yaaa, tererengg. Ini dia bph kesepuluh. Asri! Yeaaay! Kenapa gitu? Karena dia sering banget ikut ngumpul2 bph, Alhamdulillah dia begitu peduli. Dia itu sk TQ, bersama hamid siketuaosis. Diam-diam menghanyutkan, telaten orangnya. Kalo gasalah waktu kelas x, dia mau jadi koa dkm, tapi karna anak silat cm dia dan elda, kakak kelas ngga rela ngelepas dia, egataunya elda bener2 ditinggal sama asri, jahat kali kau asri! Haha. Intinya, dia bisa ngasih saran dan masukan pas kita liqo, kalo mau ada tq dia juga prepare banget. Dan dia mau bikin tq akhir amanah, biar ngga pada lupa sama kata2nya pas dulu.

Yaps, its about rohis. Makasih bua semuanyaaa:D
27-07-2012
1:35

No comments:

Post a Comment