Thursday, September 20, 2012



Assalamualaikum,
hari ini ke 14. rata, bener2 rata sama tanah. yah it's 14. lagi. sore tadi adalah sore dimana Alhamdulillah bisa 'sedikit' santai dibanding sore-sore sebelumnya yang habis kaya dikejar deadline macem-macem. harusnya udah ngga bilang itu deadline, itu kewajiban sil, yah. mungkin bukan passion saya, saya bukan orang yang bener-bener suka belajar dan ngerjain soal macem-macem, tapi balik lagi, 8 bulan kedepan adalah awal sejarah hidup kita, mau jadi apa dan mau kaya gimana ditentuin hari ini, bukan, detik ini.

jadi, manfaatin waktu yang ada, udah bukan waktunya suka ngga suka, tapi ini adalah pembuktian ke ummi sama abi. bahwa saya bukan cuma bisa sibuk organisasi aja, insyaAllah belajar dan akademisnya juga. aamiin. minimal ummi tau kalo sekarang malem-malem silmy udah baca buku, ngerjain soal, bahwa silmy ngga mau mengecewakan kalian ummi, abi.

satu lagi, kapan ya silmy bisa nulis buku? apapun itu. 

balik lagi ke soal 14, masjid itu masih berdiri, warna hijau. cantik sekali. bangunan cakar ayamnya udah di gali, besi-besi yang super gede udah masuk ke tanah. pas menginjak gerbang, udah ngga ada lagi kata "SELAMAT DATANG DI SMAN 14 JAKARTA" cuma bekas atap kecil. huaaah.

kalo kata cecen ini udah kaya korban tsunami, puing dimana-mana, besi, tembok. aih, dimana podium? kantin? ruang osis? xc? xia2? aaaaaa. musnah. bangunan hijau kami, setahun kedepan akan berganti arah dan menjadi 4 lantai, semoga menjadi lebih baik ya Allah, dan ngga cuma gedung, kualitas, prestasi dan yang paling penting budaya baiknya makin baik. oalah..

akhirnya kita berfoto, kondisi ini, menggambarkan sedikit siklus kehidupan. bahwa sesuatu yang udah ada, yang dimana kita udah ngerasa nyaman bisa aja sewaktu-waktu diambil sama Allah. gimana kondisi itu bisa hancur lebur ngga bersisa, dan gimana kita sabar menunggu, sampai akhirnya Allah ngasih yang lebih baik.

jam setengah 6 lewat, udah mau maghrib. aku mau sholat di Masjid Nurul Hidayah. aiih kangen. dan cecen pulang. ketemu anak-anak yang ramah itu, mereka nanya-nanya tentang 14:)


well, nostalgia pol sore ini, 14 udah ngasih banyak banget buat kita, sekarang giliran kita ngasih sesuatu buat 14. yappppp, semangat. ngga ada kata "akademis mengalahkan dakwah" atau "dakwah mengalahkan akademis" berusaha balance dan menikmati menjadi kakak mentor~

bangunannya, memberikan semangat baru untuk saya..



No comments:

Post a Comment