Friday, September 28, 2012

Mentor Al-Khansa

Alhamdulillah, rasanya punya mereka itu waw!
pas pertama kali dikasih amanah jadi kakak mentor, deg-degan, takut, malu, tapi mau, pengen buru-buru ngerasain ukhuwah sama adek-adeknya dan sebagainya, cuma berdoa "Ya Allah, karuniakan yang terbaik buatku.." karena ini adalah bagian dari menyampaikan,
dan.. aku berjumpa dengan anak-anak mentor kelas X A Allahuakbar!
hari pertama perkenalan,, ada 9 orang adik mentorku. dan semuanya, luar biasa:)
penentuan mas'ulah kelompok, stuktur organisasi dan waktu mentor. waktu yang kami pilih hari Kamis pulang sekolah waktunya.
dipilihlah mas'ulah mentor Al-Khansa adalah Fatimah Azzahra, berasal dari SMPN 49.
Sekretarisnya Syifa Akmalina dan bendahara Zhafira.
dan yang lainnya.. semakin hari semakin ku mengenal mereka,
"Mereka adalah anugerah yang diberikan Allah untukku"
Ya Allah, di kelas 12 ini. di sela-sela lelahnya belajar, mereka jadi perumpun lara buatku, membuat aku jadi lebih semangat, cerita-cerita mereka, keantusiasan mereka, keistiqomahan ikut mentor terus (Aamiin) dan yuk kenalan sama mereka. tapi belum ada fotonya nih,

  1. Ayasha Tamara, dipanggil Aya. kalau dari yang aku lihat, mirip sama dani. kemana-mana berdua dani. jadi lucu ngeliatnya. anak JS, dan semangat nyari opini, semoga bisa terus aktif di JS ya dek.. terus suka nanya yang lucu, pemahamannya cukup baik tapi kadang suka jalan-jalan sama dani. hehe. 
  2. Fatimah Azzahra, baru beberapa hari yang lalu ulangtahun dan bawa kue buat mentor. jujur itu sesuatu yang Subhanallah, waw, terkejut karena ia mengartikan mentor lebih. seneng sama dia, lucu, arab.. pernah waktu itu kita bercanda "Eh, apa kita buka puasa di kemang aja ya?" usul temannya "Eh iya kak.. disana aja, makanannya enak-enak.. :p" kata Fatimah. lantas ku menjawab "Heyhey kita mau mentooor bukan ngeliat bule-bule -___-" kita tertawa berbarengan.
  3.  Fira, namanya panjang, Sampe pernah dia dicariin sama ayahnya karena pas dijemput ngga ada, ayahnya nanya ke alumni. alumni bilangnya namanya Retno, aku jadi bingung siapa? nggataunya fira hehe. dia sudah berhijab.. aktif banget kalau bertanya, ngomongnya cepeeet banget dan kata yang lain "Fir, lo kaya mau ngapain aja.." dia juga pernah cerita yang mistis-mistis di rumahnya. makanya kalau lagi ngebahas tentang jin dan alam ghaib dia semangat banget.
  4. Syifa. dia juga sudah berhijab. kalem, tapi aku tau dia sebenernya punya banyak yang mau disampaikan, pernah membantu aku mengisi materi iluminati dengan videonya, bantu menjelaskannya pula. "Kalau baca Al-Qur'an adeem bangeet dengerinnya," kata Amanda,ya tilawahnya bagus, orangtuanya mengajar di JIS (Jakarta Islamic School). dia bilang "Kak, anaknya bu Yoyoh itu kan muridnya ayah aku.." 
  5. Amanda Alfira, anak GIS. pertama kali ngeliat, beda sendiri seragamnya, lumayan aktif. baik banget, paling pertama kalau dateng mentor. paling rajin bawain Al-Qur'an dari Mushollah, kalau tadarus duduknya paling depan. dia juga aktif, suka narsis. dan pernah suatu hari kita lagi ngebahas tentang perilaku anak SMA zaman sekarang, dia malah bilang "Ya ampun kita jadi ghibah nih.." itu jarang kan bisa kaya gitu.. oiyaaa, dia vegetarian!
  6. Puspa, anaknya baik.. pernah aku salah sms ke nomor mamanya beberapa kali, dan Alhamdulillah repon mamanya puspa baik banget, "Makasih ya udah perhatian sama anak tante," i just smile "samasama tante :)" dia juga baca AL-Qur'annya sudah bagus. kaya kata amanda "kalau denger bacaan Qur'annya syifa sm puspa tenang.. banget." baik dan kemarin bawa yogurt stroberi, pengen nyobain tapi lagi puasa. oalah..
  7. Marthia_sari, nama twitternya dipanggilnya dani. mukanya lucuuu, poninya apalagi. anak-anak yang suka aktif nanya, rajin ngebully fira. kalo ketemu sama dia bareng sama aya mesti.. terus pernah curhat lucu.. dan aku terkejut Waw! oiya narsisnya juga, waktu bukber di kalibata, aya, manda sama dani foto-fotolah.. kangen kelas x, yang juga suka foto-foto.
  8.  Nada Nurjanah. simpel, baik. akhir-akhir ini rajin sholat dhuha. great dek:) diem tapi narsis jugaa. rambutnya panjang dan berbehel.. ramah juga. seneng banget ngeliat senyumnya
  9. Vidya Janestia, ines~ dari smabel. rambutnya panjang, lurus, gaholl. suka gitu,, "iya tuh kak.. dani tuh kak.. parah," suka ngomong gitu, kadang masih malu-malu. tapi rajin bawa Al-Qur'an berarti.
yaaah, itulah kelompok mentor Al-Khansa, harapannya.. kedepan kalian tetep satu,  tetep terjalin ukhuwahnya, tetep istiqomah mentornya meskipun banyak banget godaan, tetep semangat kalau lagi ngebahas masalah, tetep saling terbuka, tetep bareng seperti ini sampai nanti kalian lulus. aku sayang kalian karena Allah :)

No comments:

Post a Comment