Friday, November 30, 2012

campur

Assalamualaikum bloggg. piye kabare?
Alhamdulillah hari ini UAS sudah selesai. ditutup manis dengan PKN yang soalnya mirip-mirip kaya tahun lalulah.. dan selama UAS ini i just wanna say "Makasih buat tubuh ini yang masih tetep tegak berdiri, masih mau mengusahakan maksimal buat belajar, rela pikirannya kebagi-bagi karena banyak hal, rela konsul sepanjangn jalan kenangan, rela nahan kantuk sampe malem, rela ngurangin waktu istirahatnya, mau tetep semangat meski hasil ngga selalu berbanding lurus sama apa yang kita usahakan, makasih buat seminggu ini ya buh.. semoga kamu bakal tetep mau kaya gini walaupun ngga ujian:D"

aku sedang mencoba menghargai diriku sendiri, atas apa-apa yang terjadi. ketika aku sudah berusaha maksimal menurutku ya itulah aku. seperti ini aku berusaha. walaupun hasilnya belum bisa membuatku tersenyum setidaknya hati ini masih menerima dengan lapang. sebesar apapun nilai itu. toh Alhamdulillah itu masih murni usahaku, ngga ada campur tangan oranglain dalam nilai-nilaiku kan? so, kenapa sedih? cuma perlu belajar lagi, belajar lagi, belajar lagi.........
mungkin setiap orang dikaruniakan kemampuan yang beda-beda dalam menangkap pelajaran. ada yang bisa cepat mengerti adapula yang butuh latihan berkali-kali. tapi Allah pasti punya tujuan, dibalik semuanya, karunia Allah dalam hal penangkapan pelajaran itu bukan segala-galanya, ada istilah "orang pinter bakal kalah sama orang rajin" ya, pegang aja terus prinsip itu, seberapa lama prosesnya, nikmatin aja. selagi masih bisa nafas. dan mau cerita betapa amazingnya semua ini,

ngga terasa udah sebulan jadi anggota MABIT 2013. dan minggu besok udah ujian departemen matematik. pemilihan ketua angkatan juga udaah, Hul jadi ketua angkatan. hehehey, good hul ayo kita bikin sesuatu di Mabit. dan you know? soal mabit masya Allah susahnya, udah tingkat C berapa audah. terus dapet pembahasan gitu, sempet ngerasa jenuh sih soalnya dasarnya aku ngga gitu suka matematik, tapi yaudah dipaksa suka-sukain ajadeh. asal bisa buat ngejawab SNMPTN, aamiin. abis ini departemennya linguistik, setidaknya ada sedikit harapan, bahasa indonesia yuhuuu:*
aauuum ketemu temen-temen dari banyak sekolah dengan berbagai macam sifat dan karakteristiknya, ada ipi dan chika satu kelas PPLS IPA di nf, ada alicia yang ramee banget, ada fathiyah yang pinterrr, dini yang rajin jarkom, chaca yang lucu, mia yang selalu kebingungan kalo kakak asuh, meimei yang ngegemesin pipinya, amel, risa dan mike yang pendiem. dan para cowo-cowo yang cuma sedikit. moga-moga nanti abis gelombang 2 nambah lagii aamiin. dan iqoh katanya mau daftar juga. yyeeeey.

oiya mau cerita juga jadi pas hari selasa tuh aku konsul kimia sama pak agung, lamaaa, dari siang sampe sore, diceritain macem-macem dari mulai proses pengolahan besi sampe kondisi Indonesia saat ini. bahwa harta kita dirampas negara orang. ohtidaaak. makanya belajar yang bener biar bisa ngebenerin itu semua. dan ternyata selama ini aku baru sadar kalo pelajaran exact itu bener-bener detiil. salah koma, titik atau kurung aja ngaruh banget. pertanyaannya, kemana aja selama ini siiil? wahaha.

teruuus mengurus regenerasi, entah mengapa seperti ada yang hilang disini. entahlah apa itu. tadi juga sempet ngobrol bareng lady dan arga. krik banget tapi. kaya ada sesuatu yang berubah. yaya, life always change, tapi ngga gitu juga kalii. kelas 12, siklusnya orang-orang belajar~ tapi mau terus bikin sesuatu. tapi ngga mau kondisinya kaya gini, tapi,, tapi terus aja, ngga bergerak. sama aja boong. haha apaansih ini?

dan tiba-tiba keinget adek-adek mentor yang bikin aku semangat banget, wajah-wajah mereka mau aku peluk satu-satu. adiiiks, kalian akan tetep kaya gini kan kedepannya? :)

mentor sama ka ria setelah 3 minggu dipending, rasanya kangeeeen banget suasana ini. kita ditugasin bikin essay "aku dan tarbiyahku" langsung flashback ke belakang dan banyak banget yang harus diceritain tapi ga sekarang kayanya. karena buku mabit minta dipelajarin buat ujian afektif hari minggu. doakan ya kawan-kawan.

kapan-kapan sharing cerita lagi. kangen kaliaaan {}
dan makasih buat orang yang udah bantuin tracking pas L**S semoga ngga muncul-muncul lagi yaaa.

back to book now:)
14 aku sayang kamu.

No comments:

Post a Comment