Wednesday, January 23, 2013

Banjir Jakarta

Assalamu'alaikum blog. apa kabars?
udah seminggu ngga nulis blog ini. wakaw, rasanya lama banget soalnya banyak yang pengen di share ini.

Banjir, you know kan seminggu belakangan ini banjir merendam rumah-rumah bak pakaian didalam ember? semuanya basah, jakarta menjadi lautan air coklat. kasihannya para korban banjir itu kelimpungan karena rumah yang biasanya dipakai untuk istirahat hari ini malah jadi laut -_- dan ngga kebayang rasanya gimana. berhubung lokasi sekolah saya pindah ke binawan yang notabennya dideket sungai ciliwung, hari selasa minggu kemarin pas pulang sekolah lewat fly over kalibata dan penuh sama korban banjir, polisi dan orang-orang yang berebut lewat supaya cepet sampe ke rumah serta orang yang mau nonton banjir. oalah. sempet deg degan juga karena mikir selama ini lewat kalibata tentram dan damai, hari ini penuh, takut sesuatu terjadi. Alhamdulillahnya saya sampe dirumah dengan selamat. padahal penasaran banget mau ngeliat kondisi banjirnya kaya apa, segimana, rumahnya kerendem seberapa dan gimana orang-orang strong menghadapi banjir itu, buru-buru mau cepet sampe rumah jadi ngga sempet nengok. keesokan harinya baru dah sempet turun dari motor dan ngejepret beberapa gambar.

kondisi sungai ciliwung yang meluap

pengungsi yang bertahan dirumahnya (keliatan ngga sih?)

banjir dil belakang binawan dilihat dari XII A 1

Alhamdulillah banjir yang sudah surut di bawah fly over

kondisi saat hujan dan para warga berlarian mencari tempat berteduh (diambil pas mau jalan ke TA)

banjir di koperasi dan basement gedung B Binawan

tempat pengungsian, lobi Binawan

amatiran sih fotonya, tapi setidaknya ini sedikit bentuk kepedulian saya buat banjir yang merendam orang-orang disekitar saya. ya mungkin Allah lagi ngasih ujian buat kita, supaya lebih bertafakur lagi, lebih peka lagi sama lingkungan, lebih menjaga diri lagi, semoga semua bisa mengambil hikmah dari banjir ini, dan satu lagi jadi takut sendiri, takut someday Allah menghempaskan jarinya dan bertakdir untuk menghancurkan Jakarta, Wallahu'alam, yang bisa kita lakukan hanya berbuat baik. yaps kawan-kawan jangan takut, Allah bersama kita, aamiin.

dan selepas TA, ternyata diam-diam ummi dan abi udah koordinasi entah sama siapa tapi Alhamdulillah mereka berhasil mengumpulkan banyak sekali bantuan untuk para korban banjir di sekitar Kalibata Pulo, 500 paket di bungkus berisi berbagai sembako siap diedarkan hari Minggu kemarin.
sudah lama ngga ngerasain atmosfer baksos, padahal dulu pas masih kecil sering bantuin ummi buat ngepak barang buat korban banjir, masak-masak atau bikin pelayanan kesehatan. tapi giliran aku udah gede malah jarang, hufft dunia sudah banyak berubah yaa.
singkat cerita depan rumah hari itu ramai sekali. dari penjuru RW datang untuk mengambil sembako, aku tersenyum. walau sedikit mungkin itu bisa membantu mereka.. yang strong ya ibu-ibu, bapak-bapak...
keep smiling:)

betapa penuhnya teras rumah saya

bungkusan sembako, keliatan ngga inisial sumber pengumpulan dananya?

sistem pembagiannya pakai kupon nih

mengantri demi mendapat sembako, syemangat bapaks!

ya Allah, berkahi kami ini..


No comments:

Post a Comment