Saturday, January 12, 2013

Buku Tahunan

Assalaualaikum bloggyy,
come on? dari minggu kemarin pengen banget ngeblog but because i'm busy.. ngga kesampean deh ngepost tentang CANTIK dan SKU minggu kemarin yang penuh haru biru :') dan tentang dakwah 14.. tapi yasudah tentang hari ini dulu yak..
jadi hari ini Foto Buku Tahunan alias BT. kalo diitung udah 5 tahun nih punya blog tapi perkembangannya dikit banget -_- di mulai pas kelas 8, sampe ada post tentang foto BT pas SMP kelas 9, dan sekarang diriku foto lagi tapi karena insyaAllah lulus SMA, dan aku sudah tua ya..

well, the story begin.. aku telat dateng karena kesiangan. malemnya ngerjain mindmapping buat afektif linguistik mabit sampe jam 1 dan hasilnya, taraaa, jilbab berantakan dan muka beler. tapi Alhamdulillah farah dkk masih setia menunggu. akhirnya kita caw kan. tempat fotonya di Sentul City, rumahnya revin. eh baru sape tol cibubur macet parah gara-gara ada perbaikan jalan. singkat cerita sapailah di sentul. buat ganti baju, kita memilih pom bensin petronas. kami (wece-wece berganti baju di toilet. jadilah toilet itu penuh sesak.

aku pake dress warna putih krem gitu. cantik banget warnanya, ditambah kerudung krem+oranye. lalu pada ke mushollah buat make up. dan saya disampaikan pada sebuah pemahaman kecil,
"Bahwa sesungguhnya semua wanita itu pada dasarnya ingin terlihat cantik,"
terserah sih mau setuju apa engga. tapi itu yang saya dapet barusan. dari 26 perempuan ipa 2, ke-26nya di make-up. waw kan? tadinya sempet ragu gitu make up engga, tapi pas liat semuanya make up.. jadi mau. soalnya juga kan faktor muka beler. kan ga bagus kalo nanti di BT keliatan beler. well, akhirnya sedikit dipoles di mata. pake eye liner, bedak dan foundation, lipgloss dan blash on, dan eye shadaw. sebenernya rada ngga pentong juga nulis apaan aja yang dipake. tapi buat sharing aja.
rasanya di make up itu,, rada tegang karena mikir, "abis ini bentuk mukanya jadi kaya apa ya?" akhirnya selesai di make up dan sedikit cerah mukanya. ngeliat temen-temen yang lain, berlomba-lomba minta dimake upin, ribet karena kurang ini itu,  i just can smile. tuh kan bener hipotesis saya tadi.. haha.
oiya padahal dulu pas lagi ngobrol-ngobrol sama ummi, beliau pas nikah itu engga pake make up sama sekali. cuma bedak dan bros bunga. it's enough, katanya. bener sih.. kalau dasarnya udah cantik, gausah dipakein apa-apa juga bakal tetep terlihat cantik. inner beauty, yakan?  harusnya emang gitu. ummi malah bilang gini "Sil nanti kalo kamu nikah gausah pake make up juga ya.." ragu-ragu aku menjawab "Iyaa insyaAllah mi," hehe. dan tadi, malah nyobain pakai make up. oalah, sil sil..

karena didesak waktu kita langsung otw ke lokasi. di taman depan rumah gitu, lokasinya bagus, cantik. ruputnya hijau dan ada sedikit bukit gitu. kelompoknya opay sama alysa duluan foto tuh, yang lainnya sibuk make up dan foto-foto sendiri. eh tiba-tiba dateng petugas security. ayahnya revin nego tuh sama mereka supaya mau ngasih izin, padahal kan udah bikin surat izin. tapi katanya kalo atas nama sekolah harus bayar 3 juta. it's wow! sebagai bendahara langsung ngecek saldo uang kas. ini masih ada sekitar 1 jutaan, itupun gara-gara kemaren pas bagi rapot bayarnya. lagipula ngga cukup. dan beberapa kali ngebujuk gabisa. dan... pindah tempat cuy. kata ayahnya revin kita foto ku gunung aja, sebagai anak yang baik kita manut-manut aja. daripada harus cari hari buat foto lagi? perjalan ke gunung dimulai, cuma ada satu jalur mobil dan kita ada 8 mobil. bayangkan. sempit tuh jalan sama rombongan tarantula.

sampe lokasi, kakak fotografernya mau cari vie di sawah. dan kita yang udah pada rapi ini disuruh naik ke sawah. berhubung temen kelompok aku tinggi-tinggi jadilah aku pake wedges. eh pas jalan wedgesnya nyangkut ditanah. galucu banget. jadilah aku jalan nyeker. kaos kaki kotor, biarkan.. itu alami wakaka.
syifa-manda-powel-hul, mereka yang bakal menghias BT aku kedepan. kacau parah deh tadi sama mereka. jalan demi meniti tempat BT yang vienya bagus. mana kakak fotografernya rada bawel lagi. powell didepan aku jalannya. dan bak pahlawan dia bilang "Sini gue gempurin jalannya dulu biar lo sama yang lain gampang lewatnya," haha. setelah dapet tempat yang cocok dimulailah sesi pemotretannya. cuma senyum sama mainin tangan aja. hehe malu kali foto gitu.. dan kejadian tak diduga adalah pas mau foto per individu eh manda kepeleset, jatoh. bajunya kotor semua. antara mau ketawa sama kasian. dan dia arah-marah gitu hehe peace man. ada-ada ajasih soalnya. eh galama kemudian jatuh lagi dia. ya Allah kasian banget. eh kakak fotografernya alah ngetawain lagi "Eh gapapa seru kali. lo jadi bisa cerita ntar. ini momen banget wkwk," dasar si kakak-__- selesai foto turun lagi tapi dalam kondisi kotor semua. powell jatuh juga, ketawa lagi kite. ya Allah ini cobaan atau ujian? dan pas udah mau nyampe syifa kepeleset. jatoh. celana jeansnya coklat deh. yayaya. lumayanlah, unforgetable moment ini. terus cari tempat buat kelompok lain. naik lagii.

sampailah di deket kali. kelompok luvi dan binnari turun ke sungai sisanya kongkow-kongkow. beli pop mie. jam sudah menunjukkan 13.45 dan belum sholat. akhirnya dengan engumpulkan keberanian, numpang sholat dirumah penduduk seiktar. rada ngga enak juga karena sambutannya ngga seperti yang aku harapkan, tapi udah dikasih tepat sholat juga sukur deh. ngambil wudhu, dan sholat. rasanya tenang.. rasanya bahagia bisa tete[ mengingat Allah dan bermunajat kepadanya dikala yang lain males-malesan disuruh sholat. rasanya tentram karena ada sentuhan lembut dan perasaan istiewa sholat dirumah penduduk.. ya Allah jaga silmy untuk terus meningat-Mu..

selesai sholat masih menunggu yang foto di sungai. terus pas selesai kita caw ke food court. laper parah._. dan rada-rada adalah ngikutihn mobilnya aria yang arahnya gajelas. dasarr, sempet nyasar ke food court lain. dan kehilangan jejak tean-teman yang lain. ternyata food court maksudnya revin itu tempat makan apung gitu, unik sih tempatnya tapi yang ga nahan ramenya ituloh. sampe 2x muter gadapet tepat duduk. cara pembayarannya lucu lagi, pake kartu dan beli saldo gitu, wah unik banget kan. aku duduk sama luvi rania dan farah. pertamanya aku sama rania nyari makanan dulu gantian supaya ada yang jagain tepat dudduk. mesen soto mie daging enaaak:6 dan es pisang ijo. yummy..

sholat ashar di foodcourtnya, terus mau foto rae-rae sekelas. aeem.. kompak gitu gayanya. love you so much dan untitled<3 binnari="binnari" cepet="cepet" dan="dan" dijakarta.="dijakarta." farah.="farah." foto-foto="foto-foto" haha="haha" luvi="luvi" malah="malah" p="p" rania="rania" sama="sama" sampailah="sampailah" sendiri="sendiri" syifa="syifa" terakhir="terakhir" yee.="yee.">
langsung caw ke nf mampang. ujian diganostik cuy. hari ini udah ga nf, masa mau ga mabit juga? pas cerita ke yang lain mereka bilang "Ngapain capek-capek ikut ujian?" aku cuma senyum dan bilang "soalnya kalo ngga ujian ngga lulus departemen," soalnya aku ingin belajar lebih.. yayaya keep fighting silmy:D

sampe nf, nf rame pisan sama dep math. cie mau ujian juga. semangat. eh tapi sempet diketawain pake dress ke mabit dibilang mau kondangan coba. dan ujian berlangsung dengan khidmat. cukuplah kategorinya. abis ngga bener-bener belajar buat ujian hari ini. maaf ye kak vida.
ngomong-ngomong ujian, bakal selesai dep linguistik nih. bakal ke dep selanjutnya. bakal ninggalin kakak-kakak kece pengajar linguistik, ngga tau bisa ketemu lagi apa engga, bakal ngga berpusing-pusing ria saa kaliamat. ih, tiap departemen punya caranya masing untuk mengikat kita.

dan sesi terakhir cerita hari ini adalah pas sholat isya, aku nungguin mia. dan kak fatim (pengajar mtk) jadi imam sholat, suaranya... Subhanallah Allahuakbar. bikin aku merinding seketika. ya Allah, mau bisa menghayati Al-Qur'an sepenuh hati begitu, ya Allah.. envy.. aku sama mia senyum memelas "Kapan ya kita bisa kaya gitu" ohiya sekedar info ka fatim kuliah di TekKim UI, pasca sarjana diusia yang ke-21. Subhanallah bukan main kan? Allah punya cara buat sayang sama hamb yang mendekat kepada-Nya.
disini nih aku bilang dua sisi kehidupan yang berbda, kak fatim, dan temen-temen ipa 2. ya, hidup punya pilihan and must go on. so, lakukan yang terbaik buat semuanya..

malam cantik,
mau ngelanjutin mindmap lagi nich.
Wassalamualaiku.wr.wb

2 comments: