Saturday, January 5, 2013

Eco Park

Assalamualaikum,
awali 2013 dengan senyuman:D
hari ini rihlah bersama temen liqo abi. awalnya kata abi mau ke dufan. otomatis semangat banget kan. dufan gitu, kapan lagi kesana coba. udah siap-siap bersemangat banget. sampe harusnya hari ini ada kakak asuh sama ka farida dan ka azka saya lewatin karena ajakan abi. lagian ini dibayarin, gratistis sama pak rama pratama, mantan anggota DPR RI dari PKS heheyy. ngga enak jugalah kalo gaikut soalnya acara keluarga~

oke, jam 7 kita udah siap-siap, beres-beres rumah. nyuci piring, nyapu dsb. sampe akhirnya jam 8 pintu rumah diketok,. ternyata Ustad Muqoddam, murobbinya abi. eh ada asma, berbincang-bincang sebentar dan akhirnya berangkat. singkat cerita sampailah di ancol. karena di mobil bareng nida dan asma, kita duduk di bangku paling belakang. ada tulisan dufan tuh terus malah belok ke arah sebaliknya, "heeem mungkin mau cari parkir kali yaa," tadinya aku pikir begitu. eh ternyata terus sampe jauh dan tiba-tiba aja harapan ke dufan pupus sudah. "Da, kayanya kita emang ngga ke dufan dah!" bisikku ke nida "Iya, emang. tadi kata ustad Muqoddam kita juga mau ke outbond gitu, nihh." jawab nida. "Iya? berarti kita diPHP-in abi niiih. udah siap banget mau naik kora-kora, halilintar sampe jitak-jitakan siapa yang berani naik hysteria dan ternyata,.....?!$@#@$@"

dan ternyata pelabuhan terakhir kita adalah.., Eco Park. ya, not badlah. yang penting jalan-jalan. sampe disana ngeliat sekeliling, heem banyak permainan tinggi yang bisa memacu adrenalin.. lumayanlah, daripada dufan udah bayar, dibikin pusing. seenggaknya kesini suasana barulah.
bayar masuknya 125/orang dan itu tiket terusan ke-5 permainan.

disana pula kebetulan banyak anak-anak down syndrome yang lagi outbond juga. jadi amat bersyukur Allah ngasih kita fisik yang sempurna.

lanjut, masuklah kita serombongan (baca: keluarga lukan (abi), keluarga lukman (suami-istri), keluarga asma, keluarga pak johan dan keluarga pak rama. kita gelar tiker ditengah orang-orang bersepeda. dimulai acara rihlah dengan pembukaan, taujih rabbani dari my little boy Abdan Syakuro surat Al-Anfal. lalu ada sabutan ust.muqoddam dan sisanya pada standup comedy. lucu nih pada bapak-bapak..tapiii dapet banyak oleh-oleh. dari pak lukman dapet pin palestina dan gantungan kunci, dari pak rama dapet pulpen harvard dan gantungan kunci bali, dari pak erwin dapet dodol buah dari lombok. wiii.

makan siang, di dalem ecoparknya, menunya terbatas dan akhirnya cuma pesen mie godok, ternyata menunggu pesanan lamaaaaa banget, sampe novel "Ibuk" hampir kelar coba -__- heem. begitu makanannya dateng saya malah kekenyangan dan susah bangun. ada-ada aja yak.

dan tibalah acara bebas. aku, nida dan asma udah siap banget naklukin area oubond ini, agak merinding dan deg-degan sih tapi lanjut aja. dipakein pengaman dan dengerin instruksi yang cukup ribet. akhirnya wahana pertama dicoba. pertaa jalan pak lukman, terus pak rama terus abi, nida, dan aku naik. jalan selangkah dua langkah. agak susah tapi ya cincailah. sampe dilangkah terakhir aku lupa kalo tangan kiri ini baru operasi. pantes aja pas tadi nyebrang ada yang beda. Allah masih ngingetin di tantangan pertama. Alhamdulillah. balik lagi ke area awal. turun. begitu turun temen-temen abi pada nanya "Kok turun?" dan aku cuma bilang "Iya pak, lupa tangannya baru abis operasi takut pennya kegeser." wkwkw. alesan apaantuh. maluu juga sebenernya, asma ngeledek, "Ih takut ya? alesan ajatuh!" huuf, gapapadeh yang penting aku bisa ngejaga tangan ini jangan sampe kenapa-napa lagi.. aamiin.

sampe saatnya cuma ngeliatin orang bolak-balik naik flyng fox. sedih sebenernya gabisa ikuta, tapi tangan ini lebih berharga.. karena nganggur aku ngajak adeknya asma, aliya buat outbond ditempat anak-anak. l;ucu tempatnya kecil dan mbaknya sabar banget deh.. salut sama mbak-mbak disini. oiya tadi pas dateng keteu rombongan sampe 48 bus coba, rameeee banget udah kaya mau tawuran haha.

selesai outbond, pada ngajak main paint ball. uh, seangat banget dong. langsung caw dah kesana walaupun gerimis melanda. disana seneng banget, kece aja bisa nyoba permainan ini, seneng dikitlah sebelum masuk haha. make baju tentara, pelindung, gogel, dan dapet senapan+peluru yang isinya cat. setelah dikasih tau cara mainnya, tim akhirnya dibagi 2, keluarga lukman dan bapak-bapak. haha. yuk main. sementara yang dewasa perang, anak-anaknya pada ain tembakan juga tapi versi kecilnya. lucu ngga sih anak kecil bawa senapan.. dan perang dimulai. awalnya gatau mau nembak siapa, nyoba-nyoba aja dan ketawa sendiri kalo abis nembak. lucu sih sensasinya beda egang senapan. dan diakhir punggung saya kena tebakan dari kelompok says endiri coba. haduuh ada-ada aja. oren seua dah. oi kena mulut dan rasa pelurunya pahit kartanya. abi kena kepala kirinya. banyak korban tapi ini bener-bener seruuu. it's waw!!

abis keringetan, sholatlah kita. abis itu naik perahu yang jalannya kaya siput keliling danau ecopark. dan disini tafakur aja ngeliat keindahan tanaan dan langit. nmencium bau rumput, segar.. jadi pengen suatu waktu nanti kesini bareng sama temen-temen. sempet mikirin SMBPTN juga, tentang asa depan.. ya, semoga nanti bisa kesini dengan bawa jakun.  aamiin.

dan mau minjem sepeda eh udah tutup. gabisa deh akhirnya nunggu magrib dan pertunjukkan di Fantastique. yeeey, kirain apa ternyata pertunjukkan dnegan lighting yang luar biasa kereeen. subhanallah banget anusia bisa menciptakan seseuatu sebagus dan seindah itu. meski ceritanya cuma tentang timun mas, aku sangat menikmati pesona cahaya lampu da permainannya yang amat menawan, cantik sekali. terus foto-foto sama pemainnay dan caw pulang.

mungkin singkat gitu ceritanya dan rada ngga penting, tapi lagi berusaha berbagi ajanih. 2013~

aku mneyadari seusatu lagi, adekku, Abdan Syakuro sudah mulai dewasa rupanya, ini yang dinaakan masa "puber" kali ya, kerjaannya ngepon aku mulu, ngatain sama teen pesantrennyalah, cerita tentang perempuan dan suka-sukaanlah.. ya aku pikir wajarlah anak kelas 2 smp mikir kaya gitu, asal dia bisa ngejaga supaya ngga mace-macem, pada waktunya dia bakal sadar kalo tingkahnya itu norak abis, lucu. aku juga dulu pernah begitu. dan cuma bisa ketawa kecil sekarang. ya, hidup selalu berubah. adik kecilku yang dulu cepreng itu, sudah berevolusi jadi peuda tampan dengan hafalan Qur'an yang banyak, calon hafiz dan ahli takwil insyaAllah. doa kakakmu menyertaimu sayang. dan besok dia balik ke pesantren. makasih buat 2 minggu disini, buat berantem dan ledek-ledekkannya, buat berebutannya, buat semuanya. you're everything. semangat dan terus kejar apa yang abdan impikan yah:') ka silmy sayang abdan karena Allah.. *mudah-mudahandiagakbacatulisanini*

yaudah cukup sekian dan terimakasih ceritanya.
besok cantik nih, gaboleh kesiangan.

good luck for us!
keep hamasah^^

No comments:

Post a Comment