Wednesday, January 23, 2013

Try Out Pertama

jengjengjeng belom bosen baca kan? jadi ini post terakhir setidaknya untuk hari ini.

Senin 21-1-13 jadi awalan kita untuk try out UN, buat yang satu ini saya prepare lebih dibanding TO SNMPTN di NF. jadi seenggaknya bener-bener lebih belajar. kalo kata anak ipa 2 "tobat woy kelas 12 woy."

bagi sebagian pelajar nilai mungkin menjadi bagian terpentingnya untuk kehidupan. nilai menjadi orientasi satu-satunya yang dikejar, istilahnya study orientedlah. terutama kelas 12. ngga salah, ini jalan yang teramat lurus namun sayangnya, kalau hanya study oriented dimana dapat ilmu sosialnya? ya, ngga nyalahin juga sih. berhubung saya orangnya ngga study oriented, mungkin saya bisa ngomong kaya gini. well, nggabisa dipungkiri hidup emang berputar dan hari ini, detik ini adalah keharusan bagi saya dan teman-teman seperjuangan saya untuk study oriented. fokus belajar sih lebih tepatnya. kenapa? buat masa depan, kalau bukan kita yang menata masa depan kita, siapa lagi?
dan mulai berkaca lagi, selama SMA udah dapet apa? jangan sampe yang kemarin sia-sia. ngga mau kan waktu Allah tanya nanti gabisa jawab karena kita main-main aja?
oke, sekarang lebih banyak buka buku, baca SKL, ngerangkum materi yang kurang dan rajin-rajin ngerjain soal. capek dan sulit mungkin, atmosfernya juga udah beda banget.dan insyaAllah saya berusaha menikmati prosesnya. ujian kedepannya bakal jadi kebiasaan setidaknya 3 bulan kedepan. dan mau gamau harus siap. dan kalo kata bu dahlia ujian gabisa disiapin dalam semalem aja, dari jauh-jauh hari lah..

well done, malam sebelum TO saya sempet sedih karena saya belum sepenuhnya menguasai materi. entah gimana cara belajarnya. gimana ngejar ketertinggalan materi yang lalu-lalu. cuma bisa doa sama Allah, cerita kepekikan ini. Alhamdulillahnya diberi kelapangan hati sedikit. dan mengerjakan soal apa yang saya bisa. alhasil, benarnya belum sampai setengahnya. tekad saya, harus rajin rajin belajar lagi, right?

hari kedua matek dan b.inggris. berjalan seperti air, dan kimia biologi.
ada satu cerita tentang TO kimia, aku benar-benar merasakan kalau Allah sayang sama aku, Allah mau ngebangkitin semangat aku. jadi, pas hari kedua malem itu rasanya ngantuk banget sampe ketiduran dan bangun jam 4. kaget dong, kimia belum siap.. akhirnya usai sholat aku bener-bener duduk dan fokus belajar, ngerjain detik. Alhamdulillahnya soal bu farma ngga jauh beda dari situ. ya Allah, gatau mau sujud kaya gimana. ini anugerah. tiba-tiba jadi semangat menghadapi ujian didepan. Kalo kata ummi, "Allah yang ngasih hadiah kecil ini buat kamu nak, sekarang kamu harus belajar lebih lagi yaa. Ummi yakin kalau kamu berusaha lebih dan terus-terusan FK UI juga dapet," wah ummi lebih aja nih. dan sedikit mengubah plan hidup.

ya, dari kecil kalo ditanya mau jadi apa, jawabnya dokter atau arsitek. tapi sekarang ngeliat realistis, arsitek sudah saya blacklist dari daftar yang saya inginkan. sampai akhirnya FKM UI masih jadi fakultas utama yang menjadi penyemangat di kamar saya. tapi waktu saya tanya sama ummi, ummi bilang "Kalau jadi dokter itu lahan dakwahnya luas sil, kamu bisa dakwah sama siapa aja," iyaaa mi, silmy juga masih sangat minat jadi dokter, berhubungan dengan manusia, melihat ciptaan-Nya dalam bentuk organ yang ada didalam tubuh kita. mau mi, mau, tapi ya kembali berkaca. kalau belajarnya masih mud-mudan gimana yaa. dalam hati masih berdoa Allah mengizinkan aku jadi dokter. entahlah, biarlah Ia menentukan takdirku nanti. tinggal ikhtiar aja yaa.

terakhir, masalah mabit. semalem penutupan dua departemen dasar. udah dapet apa aja sepuluh minggu ini? mari berkaca. yuk, dicukupkan nulisnya. kapan-kapan bertemu lagi

Wassalamu'alaikum.wr.wb

No comments:

Post a Comment