Tuesday, April 9, 2013

Bismillahirrohmanirrohim,
Blog, udah lewat tengah malem nih. tapi rasa haru ini ga bisa lepas. terlampau banyak syukur yang harus aku ucapkan kepada pemilik hati ini, terlalu banyak cerita manis yang telah kita lalui. semua mengalir begitu cepat "Sebulan yang berlalu bak sedetik yang baru terjadi.."

abis baca blog seorang kakak 43. bercerita tentang bagaimana berapa ratus hari berlalu bersama 14. betapa banyak yang sudah ia lalui dan ia dapatkan. tiba-tiba aja air mata ini netes. ngga keruan. terbayang wajah kakak-kakak yang menemani kami dalam proses yang cukup panjang. proses diklat hingga menjabat. hingga  kami berkutat dengan urusan organisasi kakak-kakak yang harusnya belajar untuk ujian masih saja sibuk bertanya apa kabar kami hari ini? sungguh terbayang, mereka orang-orang yang lebih dulu dewasa dari kami. dan sudah lebih dulu merasakan pahit manisnya hidup. namun kembali, 14 menjadi tempat sandaran yang nyaman untuk mereka. terimakasih banyak kakak-kakak 43 yang sudah mengajari kami tentang sesuatu yang mungkin ga akan kami dapatkan hingga kapanpun. aku sungguh berbahagia menjadi adik-adik kalian kak:)

ngomong-ngomong 14, H-5 Ujian Nasional. Gimana persiapannya mba bro? Insya Allah siap.. mungkin harus mereview beberapa materi lagi. bukan persiapan UN yang bakal aku ceritain sekarang. tapi tentang besok adalah LAST DAY belajar disekolah. entahlah, yang justru terbayang bukan pelajaran matematika atau apapun, tapi gimana tiga tahun yang di lalui disini. pelajaran yang menyisip di otakku adalah pelajaran kehidupan. Sediiiih banget ketika harus meninggalkan 14. Terlalu banyak yang membuat hati ini bergejolak naik turun. tapi aku harus menyelesaikan semuanya dengan baik. ujian dan masuk PTN yang terbaik..

tentang bagaimana 14 menjagaku, entah bagaimana jika aku sekolah di sekolah lain. Alhamdulillah disini aku bisa belajar memakai jilbab syar'i, pakai manset, pakai kaus kaki, bergaul dengan pemahaman yang berbeda. Amanah yang mengikatku setahun lalu juga membawa pengarus amat besar buatku, aku merasa hidup ketika bertemu banyak adik-adik kelas di jalan, di masjid, di kantin, di ruang guru.. ketika mereka tersenyum dan memanggil namaku pelan dan aku membalasnya. saat berkumpul dengan para akhwat-akhwat yang subhanallah itu.. aku belajar memiliki prinsip, belajar mengerti orang lain, belajar membaca kondisi dan belajar mengenal. nyatanya, ngga ada pertemanan yang sempurna. walau hari ini di kondisi yang berbeda, aku sangat bahagia memiliki cerita dengan kalian teman-teman Rohisku sayang.
Aku kembali mengerti apa arti dakwah dan beusaha menerapkannya disetiap jalannya hidupku ini.

dan adik-adik 45 yang hari ini sedang berkutat dengan segala proker. "Melihat kalian tumbuh dari sebuah biji kecil namun hari ini sudah mejadi pohon-pohon yang siap menebar bibit adalah sebuah kebahagiaan buatku.." bagaimana kalian bekerja bukan untuk kepentingan diri sendiri, bekerja untuk orang lain dan dalam kapasitas yang lebih besar, bekerja untuk Allah.. saat wajah-wajah lelah kalian terlihat dalam mempersiapkan acara, aku sungguh terharu. seperti kembali ke masa lalu. Ya Allah, begitu cepat roda berputar.

Kembali berjalan meski dalam cahaya remang
kembali bekerja meski berat jalannya
kembalilah, kembalilah menggapai mentari
berlarilah dalam setiap tujuan yang ada..

kenangan indah melekat tak terlepas
bayangan warna hinggap tak lekas pergi
semua terasa indah
semua membuatku ingin segera bersujud
dan berdoa dalam hati ini

aku ingin tetap menjadi bagian darimu wahai 14..
meski jauh nanti ku melangkah..
kau akan tetap ada disini
di tempat terdalam
sungguh dalam.
  

No comments:

Post a Comment