Sunday, May 26, 2013

Bersyukur

Assalamualaikum again haha
H+2 kelulusan. udah jadi alumni. dan rasanya bersyukur banget dikaruniakan sekolah dengan nama SMAN 14 Jakarta. akibat ketendang dari 28, 14 lantas menjadi sekolah yang aku duduki hingga mendapat gelar kelulusan dari sini. haha. kalo cerita jaman dulu ya, di kamar tuh tulisannya "MASUK SMAN 28!" dan jaman kelas 9, kerjaannya PM (Pendalaman Materi) dan NF teruus. karena dulu tiba-tiba ada jalur tes, dan tesnya itu soalnya aku kira mirip UN gitu gataunya susah. haha, alhasil cuma sampe tahap 2 aja, selanjutnya lambaikan tangan pada 28. nggapapakok. nggapapa. haha Allah punya rencana yang indah di tempat yang lain.

next yaa, abis itu pengumuman diterima di 14 Alhamdulillah. sekolah lintas kotamadya, pergi dianter, pulang ngga dijemput, naik 57 sesek-sesekan, capek dan pernah hampir mau pingsan gitu. tapi selama kelas 10 aku belajar banyak, belajar bersyukur. dari 14 sampe ke pertigaan jambul aku jalan sendirian. gaada temen karena emang gaada orang yang rumahnya didaerah buncit. sekitar 1 km, dengan bawaan tas yang berat, semua dijalanin. dalam hati selalu ngasih kalimat-kalimat positif "Sil, ini cara Allah sayang sama kamu, tiap langkah kamu bakal jadi pahala~" well, walaupun capek, seneng tetep dirasa.

terus yaa, di 14 itu kentel banget Rohisnya. pas MOPDB ada acara namanya mentoring. walaupun Alhamdulillah udah mengenal mentoring sebelumnya, mentoring di sekolah menjadi hal yang baru buat aku. bersama kak Hani Zahiyyah Syuarsyaf. kakak kelasku di SDIT Al-Hikmah. aah ngga nyangka ketemu anak Alhik disini~~ seneng banget bareng sama anak-anak X-C besar. Lady, Himma, Dina, Uchi, Augist, Binnari, Alysa, Etta, hahai. lebih kenal sama suasana Rohis pas kelas X di amanahkan menjadi Ko'A (koordinator Akhwat) acara maulid Nabi Muhammad, bersama partner, Rhedylla Dwi Poetra alias Utha yang udah jadi orang hari ini. terus ya, jadi kenal namanya budaya hijab gitu, first time jadi panitia, masuk ke kelas sambil nunduk pas syuro, ikhwan akhwat dipisah gitu walaupun sekelas. kakak akhwatnya nunduk, tapi diskusi berjalan lancar. aaah kak.

oiya di kelas 10 aku jadi ketua kelas gitu. awkwark banget deh. ngurusin kelas X yang katanya kompak, seru, berisik dan disayangin sama guru-guru. pernah ada beberpa kejadian yang unyu-unyu dan tegang-tegang gitu. dan di akhir semester dua dapet surprise gitu pas hari terakhir UAS, hari ulangtahun aku, sekelas ngerjain dan akhirnya ngasih kue gitu, terus pada bilang "sayang sama ketusuk" aeeem. seneng banget rasanya. udah sekitar 2 tahun yang lalu kurang 4 hari wehehehe. teruus deket banget sama Lady Arianita, calon anak Hukum UI, kereen banget beliau. ketegasan dia, kebaikan dan keberaniannya. aah lady, kangen.

naik ke kelas 11, dikenalin sama namanya organisasi di 14, mulai kenal sama yang namanya OSIS, wehehe gayabet. ikut diklat selama seminggu, kenal sama semua BPH OSIS 34, dikasih materi sekaligus game-game tentang materinya, terus LDKS terus dapet amanah. beraaat banget rasanya. dan ngga ngerti lagi. dapet amanah itu ga pernah main-main, banyak resikonya tapi banyak juga manfaatnya banyaaaak banget apalagi ceritanya #eaa

haha banyak masa indah dan menakjubkan sekaligus masa untuk belajar dan membaca
hidup ngga melulu lurus-lurus aja, ada saat naik dan turun, itu semua selalu ada fasenya.
yaps, makasih temen-temen BPH Rohis masa jihad 2011-2012. aeeem, kangeen. mudah-mudahan pada nggalupayasamaakuuh.
semua mengalir indah dan rasa itu tetap ada hingga hari ini.
ukhuwah dan cinta yang menyatukan kita. insyaAllah.

sampai akhirnya naik kelas 12, jadi kakak mentor. punya adik-adik mentor jadi sebuah acuan buat aku menjadi lebih baik. kaliaaan~ puspa-syifa-nada-fatimah-ayasha-cimi-manda-fira-ines.
memikirkan regenerasi, pusingnya masyaAllah, tp itu yang masih bikin kita suka ngumpul. sekali-sekali belajar bareng dan akhirnya lengser. kata-kata itu saklar banget, setelah mendidik adik-adik kita itu, akhirnya mereka yang memegang amanah hari ini. dan singkat cerita udah semester 2 kelas 12. ujung masa-masa SMA yang penuh warna. mulai ikut mabit, mulai ga terlalu sering kaya dulu, tapi masih sempet kok menengok mereka. mulai ketemu sama temen-temen yang menggila, satu grup whatsapp gitu, dari TO 2-5 kita ngomongin macem-macem. masalah jurusan dan jodoh, wkwk. ada-ada aja ya. mungkin emang lagi pada seneng ngomongin kaya gituan.

dan waktu berlalu cepat, ngomongin baksos dan ikrar jujur, UN lalu selesai. hari di 14 selesai. cepeet. aah mau nangis ini. serius deh. besok-besok gaperlu pake seragam lagi, selama 12 tahun jadi pelajar, insyaAllah bulan Juli nanti jadi Mahasiswa. ya Allah..

ngga ngerti lagi sekarang. masih ada janji aku sama orangtua, sama kakak-kakak yang udah ngedidik aku. janji untuk ngasih yang terbaik pada waktunya. ngasih apa yang bisa aku kasih. semuanya.

Ya Allah bersyukur banget diberi kesempatan sekolah disini.

No comments:

Post a Comment