Monday, August 12, 2013

Liburan dan Sebuah Mimpi

Assalamualaikum.wr.wb

Setelah beberapa bulan lamanya mengendap di Jakarta, akhirnya tiba kesempatan untuk liburan. iya sih kemarin-kemarin sudah liburan tapi hari ini beda, sama keluarga besar abi. ke suatu villa di daerah puncak. awalnya aku mau nulis tentang "Liburan itu akan sangat terasa setelah kita melalui rangkaian kesibukan." 

Masih teringat saat masih kecil aku begitu bersemangat setiap ada acara liburan. sejak beberapa hari sebelumnya sudah packing, malam sebelum pergi pasti ke alf*mart atau ind*mart buat beli snack di perjalanan, selain itu saat liburan dengan bahagia aku berlarian kesana kemari, tidak peduli siapa yang melihat, makan dengan semangat dan tidur selama diperjalanan pulang. lucu bukan?

Tapi semakin besar, rasanya semakin hilang semangat itu, terakhir pergi sih ke anyer sama guru-guru Al-Hikmah dan baru packing jam 11 malam. entahlah, rasanya sudah banyak yang berubah. kadang perubahan itu bisa terasa baik namun kadangpula perubahan itu malah jadi sesuatu yang kurang baik. Misalnya, lebih sering main gadget daripada main sama sepupu atau sekarang sudah malu untuk lari-lari seperti mereka. namun sekarang aku merasakan jadi salah satu cucu tertua. menggendong anak kecil, lucu sekali. berusaha menenangkan adek-adek bayi yang menangis. ah, benar bukan? perubahan itu pasti karena hidup selalu berjalan.

oiya btw ini keluar dari tema yang mau aku tulis. jadi tentang kesibukan dan liburan. Untuk orang-orang yang sedang menjalani rutinitas yang padat dan mungkin sangat amat jenuh, liburan menjadi salah satu cara untuk merefleksikan diri. namun berbeda halnya dengan orang yang sudah terlalu lama liburan alias nganggur. okesip ini pengalaman pribadi. senang sih bisa liburan tapi liburan bukan jadi ajang istirahat tapi mungkin cuma have fun. semoga ada yang dihasilkan yaa, gacuma gitu aja.

bicara tentang kesibukan, setelah ini, harus sibuk. kalo anak-anak UI sudah mulai masuk tanggal 14 *senyumaja* anak-anak yang diluar kota udah mulai berangkat ke kotanya masing-masing, yang di semarang, jogja, surakarta, purwokerto, surabaya, malang. say good bye~  aku juga harus duung, kalau memang belum diizinkan kuliah, tanggal 15 setelah pengumuman unsoed langsung daftar RONINlah ya, di NF Akses UI *semoga ga kecapekan* biar deket kampus dan anak 14.

Dan rencana terbesar adalah mulai ikut tahfidz, kemungkinan besar tahfidz di Al-Hikmah atau masih search tempat buat fokus hafalan juga. kemarin pas iseng ngestalk, ketemu sebuah akun twitter @AyoTilawah. bagus dan mengecharge semangat gitu.. coba cek deh. terus tadi sempet whatsappan sama seorang kakak hafidzah, namanya ka Afifah, anak Hukum UI. beliau salah seorang dari anak Ibu Wirianingsih dan Bapak Mutamimum Ula. kalau ada yang pernah tahu, mereka berdua adalah sepasang suami istri yang memiliki 10 anak dan hampir semuanya hafal Al-Qur'an. saat aku tanya, kenapa kak Iffah mau nunda kuliah untuk menyelesaikan hafalan? Jawabnya "Karena mau nebus kesalahan pas SMA yang agak lalai sama Qur'an dan dari awal semester 2 kelas 12 untuk nunda kuliah setahun untuk menyelesaikannya dulu." 
ya, selalu ada rencana yang baik dari Allah tinggal kita mau apa tidak. oiya yang kepo sama kak afifah you can follow  

oke, saat banyak rencana telah disusun, tinggal bagaimana kita menjalankannya.
sukses dunia akhirat. Bismillah. Believe it.

Angin malam menyapa mesra, aih Tuham kau cipta semesta dengan mesra dan penuh cinta.
teruslah istiqomah, teruslah menulis, teruslah berkarya, teruslah percaya dan teruslah bermanfaat:)

keep inspire.





2 comments:

  1. Semangat kaaak! Semoga semua target2nya tercapai. Akan ada saatnya kita semua sukses. Aamiin. Keep inspire.

    ReplyDelete
  2. terimakasiiih hendri... btw blog kamu udah lumayan itu viewersnyaa. tetep semangat ngeblog1 dan teknik metalurginya~

    ReplyDelete