Monday, August 26, 2013

Pasca

Assalamualaikum!

Hai blog! udah beberapa hari ngga ngepos ya. kan ceritanya lagi menyibukkan diri, biar ngga keliatan nganggur-nganggur banget. hehe. abis ngerapel baca blognya elsa. selama ini aku follow dia, tp posnya dia ngga pernah keliatan kalo dia abis ngepos. okesip. dan kisahnya itu................ *isisendiri*

Kalo orang-orang cerita OSPEK, aku juga ah. aku abis ospek ronin, bimbel nf. ehehe~
Hari ini hari pertama ronin, untuk pertama kali belajar lagi selama 3 jam, 2 sesi tadi. kimia, Pak Agung gurunya. asek banget dah. pas ngeliat aku beliau bilang "Semangat!" aku jawab "Semangat!" sambil ngepalin tangan. haha basi sih sebenernya bilang semangat. tapi untuk megurangi luka, kenapa engga? *tsaah. Percaya atau engga, pas dijalan menuju NF, aku deg-degan, Bismillah ya Allah. harus tetep semangat. Pas lagi masuk kelas juga, muka-muka yang engga aku kenal hadir. ada sih temen SMP, si sabila. tapi tetep aja udah lama gaketemu, garing gitu. wkwk. tapi yang aku syukuri, bahwa ORANG YANG RONIN ITU SEDIKIT, TAPI SETIDAKNYA MENANDAKAN BAHWA KAMU GA SENDIRIAN BERJUANG "LAGI"

Emang belum kenal banyak sih sama temen sekelas, paling baru 5 orang. dan itu berkat SKSD. "hay, namanya siapa? dari sma mana? dulu milih apa? sekarang mau milih apa?" pengen gitu ke temen sekelas tapi gaada waktu. haha. seenggaknya pengen banget temen-temen yang bakal nemenin perjuangan aku selama setahun ini bisa ngerasain feel kekeluargaannya, karena percuma aja ronin kalo cuma belajar formal. kapan lagi belajar kehidupan? haha. proses proses proses. Bismillahirrohmanirrohim lagi, everything will be okay. keep smile:)

Ngomongin masalah belajar kehidupan, dikarenakan seminggu kemarin adek-adek aku udah pada sekolah. berhubung dirumah tinggal aku dan ummi, jadilah aku belajar kehdidupan yang sebenarnya, belajar jadi ibu rumah tangga maybe. ini salah satu part yang agak susah sebenernya. dimana kalo pagi biasanya buru-buru ke sekolah, sekarang bangun tidur harus beres-beres rumah. kalo udah nyentuh kasur, langsung deh ummi bilang "Silmyyyy, tolong potongin bawang, nyapu, ngepel. ayooo anak gadis gaboleh males! nanti gimana kamu kalo udah jauh sama ummi? sini diajarin dulu sini!!" okelah, menjalani hari-hari sebagai calon ibu rumah tangga yang baik. dinikmatin aja nyapunya, ngepelnya, belajar masak: dari mulai cara goreng bakwan yang baik, bumbu ayam goreng, meretelin jagung dengan menggunakan pisau yang bikin tangan merah-merah, banyak deh. target jangka pendek pengen bikin bubur kacang ijo yang enaaaaak banget kaya buatan ummi. terus kalo bisa bikin kue-kue kering atau segala jenis makanan yang enak, yang kalo masaknya berjam-jam tapi yang makan galebih dari 5 menit. nyaaaam:6

Itulah kegiatan lainnya paling baca buku, masih belum khattam "Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim"-ny Salim A Fillah. Bukunya bagus, jleb dan penuh pengetahuan, masih ngga ngerti Ustadz Salim ngambil referensi darimana aja buat buku itu selain dari kitab ajaib Al-Qur'an. kedalaman bahasanya, dan isinya. Menjauhi hal-hal mudharat, termasuk, itu.

Untuk masalah tahfidz nih yang masih keteteran, masih bingung mau dimana, ada banyak tempat sebenernya,
di Al-Hikmah -> yang ini dari bocah umur 3 tahun aku emang disini
di Daarul Qur'an Mulia -> daerah Serpong, harus nginep disana. tapi mau ronin di nf. jadi gimana caranya?
di Utsmani -> daerah condet, masih gatau gimana kurikulum disana
tau banget kok kalo masalah ini, hafalan Qur'an, balik lagi ke diri kita sendiri, kalo kita ngerasa butuh, ngga bakalan tuh ngelepasin ayat indah nan agung ini. hanya saja, kadang kita terlalu terlena, terlalu membenarkan alasan-alasan kesibukan yang kita bikin sendiri. Harusnya ada jam khusus buat Kalamullah ini.
Duh, ya Allah ampuni hamba-Mu yang lemah ini. mari perbaiki target diri. ngga mau kan sia-sia setahun ngga nambah hafalan? jadi dokter yang hafidzah, itu cita-cita yang tinggi banget. semoga yang tinggi itu bisa digapai dengan kesungguhan dari jiwa. keep moving~ #gagalaulagiartinya

Kalo dulu, bersyukurnya di Jakarta adalah karena masih bisa aktif di FARIS dan Mabit, semoga tetep begitu. minggu depan udah dauroh pengajar, harus mempersiapkan diri menjadi guru yang baik, yang ilmunya bisa diterima sama murid-muridnya, yang muridnya bisa nyaman dan bisa saling tukeran ilmu. karena gaada kata malu buat terus belajar. Semoga yang pada di Jakarta tetep peduli sama mabit, bisa berkontribusi lebih dan bikin mabit 2014 jadi salah satu cikal bakal penerus yang baik.

Dan di FARIS, ini yang sungguh membuatku tak menyangka~ kemarin ada acara halal bi halal gitu kan ya, undangannya buat alumni 2013, bertempat di kompleks DPR RI, rumahnya Pak Yan Herizal. di undangan, acara ditulis jam 8. siap-siap, janjian sama cecen buat ngasih buku ke alvin jam 8 kurang. ketika sampai disana.... nengnong.. ada ka dewa. ikhwannya, entah ada siapa. 'Jujur, cuma disini, di 14 saya nemuin, dimana hijab masih dijaga kental. dimana ketika ada ikhwan dan akhwat tidak bercampur baur, tidak saling tatap meski kesempatan selalu ada. aiiih. kangen banget sama gedung ijo dan segala kenangan manisnya. love you pake banget deh' Lanjut yah, jam terus bergulir. ternyata sampe jam 9 lewat belum ada satupun 2013 yang hadir kecuali aku dan chareza. mungkin yang lain lagi sibuk ngerjain tugas OSPEK fakultas. pasti ribet banget ya, pasti capek, pasti lelah. semangat kalian! Sedih sih sebenernya, bahkan sampe kepikran, gaenak banget dateng sendiri, mana alumninya banyak. Tapi, i found something. bahwa, ngga seharusnya sedih, karena di tiga wajah alumni disekitarku, ada Ka Dewa, Ka Niroh sama Ka Fitri, ngga ada tuh wajah-wajah sedih, malah lebih sering bercanda, nawarin makan yang harusnya buat 10 orang, finally, cuma buat aku sendiri. haha. aih, keren sekali mereka, masih aja gitu semangat bikin acara meski cuma 3 orang peserta, sisanya alumni-__- tapi ya, harus banyak belajar. Benar saja pernyataan "Ikatan ukhuwah itu lebih kental  dari darah daging." indahnya berukhuwah, ana uhibbuki fillah. saya sayang banget sama kakak-kakak faris, semoga awal yang mungkin sedikit ini menjadi cikal bakal sesuatu yang akan tumbuh subur. Insya Allah.
Oiya, gatau tiba-tiba tadi pagi ada grup baru di WA, nama grupnya LF Faris 14. masih ngga ngerti apa. tapi ya Allah, istiqomah bisa memberikan yang terbaik. ga klise. okee.

biarkah hidup berjalan, mengalir, bersemi, indah ada waktunya.
fokus, salah satu cara menggapai mimpi.
semua berlalu tidak terasa, maka jangan biarkan itu menjadi kesia-siaan.

selamat senja, mari berbuka:)
Wassalamu'alaikum.wr.wb

*selamat menjalani dunia perkuliahan teman-temannnn! sibuk pasti, tapi jangan lupain aku yah #pengen banget. yang anak rantau, hati-hati jaga diri, jadi mandiri lah yaa*


No comments:

Post a Comment