Saturday, October 12, 2013

Assalamu'alaikum.wr.wb
malam, minggu kemarin ga sempet ngepost apa-apa. hihihi, abis tepar badannya diserang virus influenza yang cukup membuat saya terlelap seharian:') aaaaah malem-malem gini terus baca blognya kak shabrina. sekarang kak shab sedang berada di JEPANG. ya, diulangi lagi JEPANG. negeri matahari terbit, macannya asia, dimana teknologi sudah sangat maju disana. dan tiba-tiba rasanya seperti ada sayatan kecil. ya, ia hanya berbeda 3 tahun denganku. namun langkah kakinya sudah mencapai tanah lain. sosok subhanallah yang harusnya tiap kita melihat sosok seperti kak shab kita terinspirasi. bukan hanya kagum, namun juga membuat kita lebih semangat dalam menjalani aktivitas kita.

sebenarnya hari ini aku lelah. sangat lelah. lelah karena harus belajar mata pelajaran sbmptn "lagi" dan lelah karena harus lebih banyak tilawah karena belum bisa mencapai tahap menghafal di Rumah Qur'an. haha, manusiawi bukan? namun ya begitulah hidup. ada saat dimana kita merasakan titik terendah kita, kita bisa menangis sejadi-jadinya. menangis karena banyak angan yang masih jauh untuk dikejar. menangis karena merasa jenuh dengan semua rutinitas yang menjemukan. tapi menangis bukan hanya untuk meluapkan emosi. menangis untuk kembali menatap awan diatas sunguh lebih baik. ya, it's your life. you can choose what you want.

malem-malem sendirian bersama laptop emang selalu bikin pikiran random. semuanya nyampur jadi satu. tapi seneng karena masih bisa menulis kembali. ya, beberapa hari ini di RQ cukup menyenangkan. ada beberapa kegiatan non-akademis yang berhasil aku lakukan. yaitu memasak bencok (baca:kering kentang) makanan khas betawi yang biasanya nyai (panggilan untuk nenek) buat kalo kita lagi mampir ke rumahnya. itu sangat lezat dan awet berhari-hari. dengan sedikit kenekadan di jadwal masakku, akhirnya aku bersama farida dan kak puput masak bencok itu dengan penuh kesabaran dan ketekunan. harusnya kan kentang di parut ya, tapi karena gaada parutan akhirnya kita pake pisau potong tipit-tipis dan kecil-kecil. dan itu lamaaaa banget. mulai masak ba'da subuh sampe setengah 9 baru selesai motong-motong. ya, itu menjengkelkan tapi kalau mengingat rasanya nyaam alhamdulillah. semoga kedepannya bisa masak yang lebih lebih lagi:)

tuhkan bingung mau nulis apa. haha yaudah deh. selamat menjalani aktivitas!
Wassalamualaikum.wr.wb


No comments:

Post a Comment