Friday, August 28, 2015

Wisuda UI 2015

"Graduation is an exciting time.. It's both and ending and begining. It's warm memories of the past and big dreams foor the future."

Hari ini, satu tapak tangga menuju tujuan mereka langkahi
Satu langkah itu tak mudah. dilalui dengan proses yang begitu panjang
Satu langkah yang dijalani 4 tahun kebelakang
Mari kita cek kebelakang.
Satu langkah yang berhasil dilewati melalui perjuangan skripsian
Satu langkah yang membuat mata mereka berpanda, melakukan penelitian
Satu langkah yang nyatanya menggores tinta warna warni dalam buku hariannya
Satu langkah yang di akhirnya sangat mengahrukan,
Satu langkah dengan bunga-bunga dan kado wisuda yang begitu banyak berada di tangan.
Satu langkah yang membawamu melewati batas mampumu menuju keluarbiasaan
Satu langkah dengan jejak-jejak manis yang kau tinggalkan
Satu langkah yang nyanta hanya sebentar saat kau tatap foto ketika maba
Satu langkah yang nyatanya tak cukup untuk dideskripsikan.

Hari ini, aku kembali menyaksikan kakak-kakak yang berhasil mendapat gelar sarjana.
Haru biru bercampurjadi satu.

Aku penasaran apa rasanya,
Aku yang saat ini hanya bertindak sebagai penonton saja ikut gemetar,
bagaimana denganmu kak?

Ada tawa canda bahagia, disertai mata kamera yang tak boleh tertinggal mengabadikan setiap momennya. Rasanya, aku ingin berfoto dengan semua orang yang wisuda, HAHAHA mustahil.

Kak, selamat lulus. selamat menempuh perjalanan baru. selamat berjuang di tempat yang berbeda. selamat mengejar ridhonya. selamat menanti pasangan hidup. selamat kembali ke kampus dengan status alumni:")

Ah, aku menulis apa?
Haru rasanya saat aku memeluk kalian satu per satu. It's right it'r your graduation? Ah kak, aku belajar banyak dari kalian. Terimakasih atas segala yang kalian beri, kata-kata penyambut saat aku datang. Kata-kata semangat berjuang. Kata-kata pengenalanku terhadap dunia ini. Mungkin akhir-akhir ini aku tak banyak berbincang, mungkin aku juga tak sedekat yang kalian bayangkan. Tapi aku sungguh berterimakasih atas segala hikmah yang kalian beri.

Hey, aku jadi kembali berkaca untuk menyusun langkahku kedepannya. menyusun mimpiku lagi..
aku ingin lulus dengan baik, dengan jejak-jejak baik, dengan pengganti yang baik, dengan prestasi yang baik, dengan hafalan yang baik dan segala yang baik-baik. siapa tau dengan pendamping yang baik (?) wkwk

Senang rasanya bisa mengabadikan gambarku dengan kakak-kakak yang di wisuda hari ini. Bertemu dengan orang yang sudah lama tidak ditemui~ balairung ramai sekali.

ya, there is no farrewell kalo kata angkatan 2011. So sweet banget angkatannya, angkatan yang bikin mupeng. Ya, semoga 2014 bisa menjadi penerus estafet yang baik. no farewell artinya gak ada kata perpisahan, yang ada cuma berjuang di tempat yang berbeda.

Sekali lagi selamat,

dari adikmu sang penonton wisuda.

No comments:

Post a Comment